PPI Helat Lomba Senam Komando, Staf Ahli Azhari: Imun Kunci Lawan Korona

  • Bagikan

KRUI, WII – Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus istiqlal, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Azhari, membuka acara Lomba Senam Komando Tahun 2020, yang dihelat oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar, di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (10/9).

Laporan Ketua PPI Pesibar, Suryadi, diwakili Wakil Ketua Panitia, Ujang Irawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Pesibar yang mendukung penuh seluruh program kerja PPI Pesibar.

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan. Karena olahraga kita semua kembali ke fitrah kita semula dengan meninggalkan status, profesi, dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia. Dengan demikian saya berharap pada kesempatan ini agar tetap semangat, terus jaga sportifitas sesuai dengan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Pesibar yang disampaikan Oleh Staf Ahli, Azhari mengatakan bahwa, kebugaran jasmani merupakan hal penting dalam kehidupan seseorang yang harus ditumbuh kembangkan.

Memiliki daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona yang sedang melanda negeri ini. “Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit bukan hanya virus corona saja,” ucapnya.

Diterangkannya, Pemkab Pesibar hingga saat ini terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan keolahragaan yang diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap semua jenis olahraga dan menjadikan olahraga sebagai budaya dalam proses menuju kehidupan yang sehat jasmani dan rohani. “Sebagaimana semboyan yang sering kita dengar bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” jelasnya.

“Melalui kegiatan senam komando ini diharapkan kita semua mampu menumbuhkan semangat berolahraga agar menjadi manusia yang berkualitas. Karena manusia yang berkualitas tidak hanya dinilai dari tingkat inteligensinya tetapi juga dilihat dari kesehatan jasmani dan rohaninya,” tegas Azhari.

BACA JUGA:  Masyarakat Adat Bukuk Jadi Anugerahi Bupati Dendi Gelar Adat

Masih kata Azhari, Pemkab Pesibar sangat mengapresiasi kegiatan senam komando dimaksud. Bagaimana tidak, melalui lomba tersebut peserta dapat berolahraga dan berinteraksi dengan sesama, baik para peserta, juri, maupun para penonton yang sempat hadir. “Semua menyatu dalam kegiatan ini sehingga dapat menjalin silaturahmi dan menjaga persatuan diantara kita. Serta pastinya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan bersih menggunakan air mengalir atau menggunakan handsanitizer,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 regu peserta perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Pesibar. Sedangkan peserta yang berhasil meraih juara yakni Juara I diraih oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), Juara II diraih oleh Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Juara III diraih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Sementara Juara Harapan I diraih oleh Inspektorat dan Juara Harapan II diraih oleh Dinas Sosial (Dinsos).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pesibar dan Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal serta para lomba senam komando. (ers)

  • Bagikan