Banser Karo dan Banser Tanjung Balai Gelar Bakti Bersih Pantai Peduli Danau Toba

142

KARO, WII – Dalam rangka mewujudkan kebersihan dan kesehatan di lingkungan tepian Danau Toba, Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan Ansor Banser Kabupaten Karo menggelar kegiatan Kemah Bhakti Pembersihan Pantai. Kegiatan itu dilaksanakan di Pantai Silalahi Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (13/09/2020) pagi hingga selesai.

Sebelum melaksanakan pembersihan sampah, kegiatan tersebut diawali dengan dzikir dan sholawat di pinggir Danau Toba Pantai Silalahi.

Kemah Bhakti Pembersihan Pantai itu di ikuti 100 kader Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan kader Ansor Banser Kabupaten Karo. Selain itu, masyarakat sekitar tepian Danau Toba Pantai Silalahi, Paropo, Kabupaten Dairi juga turut serta.

Kegiatan Kemah Bhakti tersebut dibuka langsung oleh pimpinan Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan pimpinan Ansor Banser Kabupaten Karo.

Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Karo Fahmi Salahuddin Tarigan, S.Ag mengatakan bahwa kebersihan harus selalu dijaga dan dipelihara. Sebab menurutnya, kebersihan itu dapat memberikan kenyamanan dan kesehatan pada masyarakat sekitar pantai dan pengunjung pantai, kepada wartawan Senin sore (14/9) di Kabanjahe.

“Kebersihan ini harus terus diadakan dan dipelihara, agar dapat membuat kenyamanan dan ke indahan jika di pandang pantai ini. Buanglah sampah pada tempatnya dan jagalah kebersihan tepian Danau Toba Pantai Silalahi kabupaten, sehingga pemandangan akan indah untuk dinikmati sampai anak cucu kita dimasa mendatang,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua PC.GP Ansor Kota Tanjungbalai Salman al Hariz Saragih, SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan Ansor Banser Kabupaten Karo upaya untuk pembinaan terhadap potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan potensi lainnya, sehingga dapat tercipta pantai yang bersih dan lestari.

BACA JUGA:  2 Kasat - 2 Kabag Polres Karo Jalani Rapid Test, Kapolres Yustinus Ada Atensi Khusus untuk Kasat Henyr

Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan Ansor Banser Kabupaten Karo saat menggelar kegiatan Kemah Bhakti Pembersihan Pantai Silalahi Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

“Terima kasih kepada GP Ansor Karo, peserta dan warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk melaksanakan Kemah Bhakti pembersihan Pantai Silalahi, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat dilingkungan sekitar, khususnya para pengunjung pantai yang hadir dapat bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar tepian Danau Toba Pantai SIlalahi Kabupaten Dairi ini dari sampah,” katanya.

Diharapkan Salman juga, melalui kegiatan itu seluruh elemen masyarakat disekitar tepian pantai dan warga pengunjung pantai dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya

“Dengan diadakannya pembersihan tepian Danau Toba Pantai Silalahi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat sekitar pantai dan pengunjung pantai agar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” harap Salman. (Bam/WII).

Facebook Comments