Bupati Parosil Bakal Jenguk 2 Warga Waymengaku yang Sakit

  • Bagikan

Bupati Parosil Mabsus. Foto: Diskominfo Lambar (ist)

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kabar tentang adanya dua warga di Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang tengah menderita penyakit serius dan memerlukan uluran tangan telah sampai ditelinga Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

Dimana, orang nomor satu Lambar ini direncanakan dalam waktu dekat akan segera menjenguk kedua warga tersebut.

“Kami baru dapat informasinya, Insyaallah dalam waktu dekat kami akan menjenguknya,” kata Bupati Lambar Parosil Mabsus, Kamis (17/09/20).

Kedua warga yang tengah terbaring sakit dan memerlukan uluran tangan yakni, Ibu Tuwinem yang tinggal di Lingkungan Suka Makmur III dan Ibu Jumi tinggal di Lingkungan Suka Makmur II.

Ibu Tuwinem sendiri sebelumnya mengabdikan diri sebagai petugas kebersihan pemkab selama 15 tahun. Dirinya berhenti bekerja setelah mengalami penyakit strok sejak satu tahun lalu.

Meski demikian, dari awal mengalami sakit strok hingga kini belum ada bantuan baik dari pemkab maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang menjadi tempat bekerja. Walapun separuh hidupnya, ia abdikan sebagai petugas kebersihan. Yang ada, dinas setempat masih menggantung upah (gaji) Tuwinem selama satu bulan.

Sementara Ibu Jumi terbaring tidak berdaya akibat sakit tumor yang diderita sejak 2016. Kondisi Jumi makin hari makin lemah karena minimnya perawatan medis.

Kondisi tersebut dialami sejak 2018, dimana dia ditinggal sang suami ke Pulau Jawa.

Saat ini, Jumi tinggal bersama anak kandungnya dan membutuhkan uluran tangan dari darmawan untuk pengobatan penyakitnya.

Laporan : Wahyudi, WII

BACA JUGA:  Bupati Batu Bara Tinjau Normalisasi Sungai Serba Jadi
  • Bagikan