Hasil Swab 22 Pegawai Dinkes Pesawaran Negatif Covid-19

216

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Sebanyak 22 pegawai di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran yang sebelumnya melakukan tes swab, dinyatakan negatif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Senin (21/9).

Ia mengatakan, tes swab tersebut dilakukan pasca terkonfirmasinya salah seorang pegawai di dinas tersebut.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua, ke 22 pegawai yang melakukan swab ini adalah orang-orang yang berkontak erat dengan pasien yang positif,” jelas dia.

Dirinya mengatakan, selain melakukan swab kepada pegawai yang berada di Dinas Kesehatan, pihaknya juga telah melakukan swab terhadap suami pasien, yang juga diketahui bertugas di Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran yang hasilnya pun negatif.

“Saat ini, Pemkab Pesawaran telah memberlakukan work from home (WFH) kembali, dengan sistem piket 30% masuk sisanya berkerja di rumah dan bergantian, hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona di areal perkantoran Pemda Pesawaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, ia menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada di Pemda Pesawaran, agar dapat menerapkan protokol kesehatan dan memperketat kembali bagi tamu maupun pegawai yang akan masuk ke kantor.

“Kita mencegah agar tidak adanya klaster baru penyebaran corona di areal perkantoran, maka dari itu kita memperketat prokes di kantor,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran, terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial K yang bertugas di Dinas Kesehatan yang mana sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran, Dr Aila Karius, mengatakan sampai saat ini pihaknya telah melakukan swab terhadap 22 orang yang terindikasi berkontak erat dengan pasien.

BACA JUGA:  Muaddin Yusuf: Kembangkan Isu Putra Daerah, Tak Faham dan Belum Mendalami

“Kalau untuk hasil swabnya kemungkinan 2 sampai 3 hari mendatang, karena yang memeriksa balai kesehatan Provinsi Lampung, sehingga sampai saat ini kita masih menunggu hasilnya,” jelasnya. (Red/WII)

Facebook Comments