Hadiri Pelantikan DPD Pekat, Bupati Dendi Instruksikan Dua Hal

157

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA -Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pelantikan DPD Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Kabupaten Pesawaran. Dalam kesempatan itu, Dendi menyampaikan dua instruksi kepada ormas tersebut.

Bertempat di Aula Pemkab Pesawaran, Bupati hadir bersama dengan beberapa unsur Forkopimda di kabupaten setempat. Dalam sambutannya bupati mengapresiasi kehadiran DPD Pekat Kabupaten Pesawaran, yang dinilai telah banyak ikut berkontribusi dalam pembangunan di kabupaten tersebut.

“Banyak instrumen masyarakat di Pesawaran, lembaga-lembaga kepemudaan, sampai dengan ormas-ormas, ini semua bisa menjadi kekuatan besar, yang dapat diberdayakan untuk kemajuan daerah. Saya mendukung kehadiran merek, dan saya tidak pernah risih,
semua tujuannya baik, saya mengapresiasi keberadaan itu,” kata Dendi, Selasa (22/9).

“Pekat sudah banyak berbuat, banyak berkontribusi, dan bersinergi pemerintahan daerah, tentunya hal tersebut menjadi bukti eksistensi dari Pekat itu sendiri,” tambahnya.

Selain itu, Dendi juga berpesan agar DPD Pekat Pesawaran dapat berperan aktif dalam setiap kondisi yang dihadapi oleh pemerintah daerah. Terlebih, saat ini Kabupaten Pesawaran sedang dalam masa Pandemi Covid-19 dan juga menjelang situasi pilkada.

“Pesan saya dua untuk saat ini, yang pertama Pekat harus bisa menjadi pagar dalam pencegahan Covid-19, bantu masyarakat, lindung masyarakat. Pekat harus ikut menjadi pelopor dalam penegakan protokol kesehatan,” pesan Dendi.

“Dan juga saya ingin Pekat bersama dengan organisasi yang lain untuk jadi pelopor menciptakan suasana kondusif jelang pilkada, bantu pemerintah dan juga pihak TNI Polri untuk membantu menciptakan pilkada yang damai dan sejuk, demi kemajuan Kabupaten Pesawaran,” tutup dia.

Sementara itu, Ketua DPD Pekat Kabupaten Pesawaran Herwan Basier, menyatakan kesiapannya untuk dapat bahu-membahu membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan.

Herwan juga menegaskan, siap membantu aparat penegak hukum yang nanti akan bertugas mengamankan pilkada 9 Desember mendatang.

BACA JUGA:  Peringatan Maulid Nabi di Perum Sakura Residence Terapkan Protokol Kesehatan, Lurah Kedaung Imbau Jaga Kekompakan

“Jelang pilkada, kami siap bersinergi dengan TNI Polri agar dapat menjaga keamanan di wilayah kita masing-masing sehingga jadi kondusif. Saya pesan kepada rekan-rekan Pekat semua agar jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah,” tegas dia. (Red/WII)

Facebook Comments