Kasus Covid-19 di Lampung Terus Bertambah, 37 Kasus Baru Berasal 4 Daerah

478

BANDARLAMPUNG, WAKTU INDONESIA – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah 37 orang.

Sampai Senin (5/10/2020) total pasien positif berjumlah 988 orang dan sembuh 714 orang.

Juru Bicara Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan adanya penambahan kasus baru sebanyak 37 orang dan kasus lama 951 orang. Total per hari ini 988 orang terkonfirmasi positif.

“Update hari ini, kasus suspek berjumlah 60 orang di mana ada kasus baru 5 dan kasus lama 55. Kasus konfirmasi (positif) total 988 orang, yakni kasus baru 37 orang dan kasus lama 951 orang. Kematian 36 orang. Dan yang selesai isolasi (sembuh) 714 orang,” ungkap Reihana, saat merilis update terbaru kasus Covid-19 di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Senin (5/10/2020).

Kadis Kesehatan Lampung itu menjelaskan dari 37 kasus tersebut ada 8 orang kasus baru dan dari hasil tracing 29 orang.

“Yang menjalani isolasi mandiri ada 32 orang, yang dirawat di rumah sakit rujukan ada 5 orang,” ucap Reihana yang juga Plt Dirut RSUDAM Lampung itu.

Menurutnya penambahan 37 kasus itu yang terdiri dari Kota Bandarlampung 23 orang, Kabupaten Lampung Selatan 2 orang, Kabupaten Lampung Utara 11 orang dan Lampung Barat 1 orang.

Kenaikan kasus, kata Reihana karena pihaknya memperluas melakukan tracing.

“Kebanyak kasus itu merupakan orang tanpa gejala (OTG). Dan kita justru bagus yang terkena virus covid segera ditemukan. Jangan panik, jangan lupa bahagia. Karena bahagia kunci daripada kesehatan,” kata Bunda Reihana.

Menurut Reihana karena masyarakat belum terlalu patuh dengan menjaga protokol kesehatan maka diajukan menjadi perda (peraturan daerah).

“Maka sebenarnya usaha kita untuk memperluas mengetahui yang para OTG, maka diperluas dengan surveilans. Kenapa harus panik. Karena ini sudah mendekati seribu seperti dikatakan di media, justru ini karena kita bekerja. Dengan memperluas tracing,” katanya. (fik/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  4 Pejabat Polres Mesuji Dimutasi, 1 Diantaranya jadi Wakapolres Lambar