Pemkab Karo Gelar Konferensi Pers Protokol Kesehatan Covid-19 dan Netralitas ASN

143

KARO, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Karo menggelar acara Konferensi Pers Sosialisasi terhadap Penanganan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Netralitas ASN dalam pesta Demokrasi pemilihan Kepala Daerah pada Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, acara yang dipandu oleh Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Leonardo Surbakti memberikan season tanya jawab dengan para media Cetak, Online maupun Elektronik. Acara berlangsung di Aula Rapat Kantor Bupati, Kamis (7/10).

Menjawab pertanyaan wartawan, Bupati Karo Terkelin Brahmana menegaskan bahwa seluruh jajaran OPD dan ASN jangan pernah mengharapkan Jabatan yang dijanjikan oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati sehingga terlena dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Saya Tegaskan Kepala Dinas jangan mau di iming imingkan jabatan oleh Cabup maupun Cawabup pada Pemilihan Kepala Daerah nantinya sesuai peraturan ASN harus Netralitas,” tegas Terkelin.

Lanjut diutarakan Bupati, Pemerintah telah mengeluarkan Pedoman Pengawasan Netralitas Aparatur Sipil Negara untuk Pilkada Serentak 2020 dalam bentuk Surat Keputusan Bersama (SKB) lima instansi negara, yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Badan Kepegawaian Nasional dan KASN.

“SKB ini bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan Pilkada 2020 yang netral, Objektif, dan Akuntabel khususnya terkait pengawasan Netralitas ASN,” ujar Bupati.

Tampaknya hadir kegiatan tersebut, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba, Ketua KPUD Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Eva Juliani Br Pandia, Perwakilan Dandim, perwakilan Kapolres, Wakapolres Kompol Hasian Panggabean, Perwakilan Kajari Kasi Datun dan para media Cetak Online, Cetak maupun Elektronik. (Bam/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bertambah 1, Seorang Guru ASN di Lambar Positif Corona, Kini jadi 6