Koperasi Sai Betik bakal Naik Status, Begini Pesiapannya

518

LIWA, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan melakukan pengembangan Koperasi Sai Betik dari konfensional menjadi syariah.

Dimana dengan perubahan mekanisme ini digadang-gadang akan mempercepat pengembangan koperasi plat merah tersebut.

Wakil Ketua Koperasi Sai Betik, Arsad saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/20), mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai landasan menjalankan koperasi yang sebelumnya konfensional menjadi syariah.

Dikatakannya, koperasi syariah direncanakan siap diloncing pada Januari 2021 mendatang. Dimana, selain mempersiapkan landasan dasar sebagai koprasi berbasis syariah saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan sarana pendukung lain. Yakni, mempersiapkan sarana kantor.

“Per 1 Januari 2021 Insyaallah bisa dilaunching koprasi syariah,” ucapnya.

Arsad mengatakan, target prioriti busines yang akan digerakkan koperasi yakni melayani anggaran belanja rutin seluruh Dinas di Pemkab Lampung Barat.

Selain itu, menyediakan segala pengadaan belanja Pemerintah Lambar. Termasuk seluruh kebutuhan belanja barang dan jasa seluruh pekon di Lambar yg sumber dananya dari dana desa (DD). Serta, melayani dan menguasai seluruh transaksi perdagangan dan jasa pemerintah se-Kab Lambar.

Dalam hal ini, Koperasi Sai Betik juga akan menggandeng Bank Syariah yang notabenya milik Kab Lambar sebagai mitra kerja sumber dana.

Ciptakan perundangan daerah yang mengarah pelayanan satu pintu hanya melalui gerbang koperasi pegawai negri Pemkab Lambar. Capaian Laba Koperasi merupakan target ahir meningkatkan kesejahteraan seluruh ASN Kab Lam Bar.

(swi/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Budiyanto, Pengusaha Indonesia Berprestasi 2019-2020, Ini 8 Lain Penerima Penghargaan Jogjakarta