Ini Kabar Terkini 3 Pasien yang Sebelumnya Positif Corona di Pesibar

114

KRUI, WAKTUINDONESIA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesisir Barat (Pesibar), memastikan tiga orang warganya yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini telah sehat dan telah selesai menjalani isolasi mandiri sejak, Senin (20/10) lalu.

Kepala Dinkes Pesibar, Tedi Zadmiko, mengatakan berdasarkan hasil rilis pembaruan data terbaru Covid-19 yang dikeluarkan Pemprov Lampung, ketiga warga Pesibar dimana dua diantaranya merupakan Pejabat dilingkungan Sekretariat DPRD Pesibar telah selesai menjalani isolasi mandiri. “Alhamdulillah sekarang ini kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pesibar sudah tidak ada lagi, terakhir tiga orang yang sebelumnya harus menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmsi positif telah selesai melaksanakan isolasi,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan selesainya masa isolasi tiga orang warga Pesibar tersebut, maka ketiganya sudah diperbolehkan untuk menjalani aktifitas seperti biasa dan berbaur dengan masyarakat. “Dengan selesainya masa isolasi ketiganya, maka mereka sudah diperbolehkan untuk melaksanakan aktifitas diluar rumah, bahkan sudah diperbolehkan untuk kembali bertugas di seketariat DPRD Pesibar,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam mempertahankan agar tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru, masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan terutama saat melaksanakan aktifitas diluar rumah. “Kita harap tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19, karena itu, masyarakat harus tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama saat berada ditempat umum,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, fasilitas umum yang ada di kabupaten setempat agar selalu menyiapkan sarana tempat cuci tangan, tempat duduk yang berjarak dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. “Dalam mencegah penularan wabah ini perlu kerjasama semua pihak agar tidak ada penularan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, apalagi sampai memunculkan kasus baru,” tandasnya. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Parosil Sambut Baik Lahirnya Waktuindonesia.id