Bupati dan Wakil Bupati Dairi Berangkatkan 30.000 Susu untuk Lansia

153

DAIRI, WAKTU INDONESIA – Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Wakil Bupati Dairi, Jimmy A.L Sihombing dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Dairi Ruspal Simarmata berangkatkan 30.000 susu untuk para Lanjut Usia (Lansia) dengan resiko Kesehatan, Rabu (4/11/2020) di Depan Halaman Kantor Bupati Dairi.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya menyampaikan ditengah pandemi Covid-19, program ini didesain untuk menambah gizi dan stamina bagi Lansia supaya tetap sehat dan kuat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

“Kita sudah dalam masa pandemi ini lebih kurang 8 bulan, kita tidak menyangka hal ini akan bisa kita alami sehingga kita dan tenaga medis sebagai garda terdepan harus bekerja semaksimal mungkin sehingga masyarakat tetap sehat dan kuat,” ujarnya.

Ditambahkannya, seluruh petugas Medis diharapkan dapat membagikan bantuan susu sesuai dengan tepat sasaran dan mempergunakan kesempatakan ini untuk semakin dekat dengan masyakat karena pada dasarnya pemerintah adalah pelayan masyarakat.

“Gunakan kesempatan ini untuk semakin dekat dengan masyarakat. Kita adalah pelayan masyarakat yang harus bekerja dengan tulus untuk kebaikan seluruh masyarakat,” pintanya.

Selanjutnya, Kadinkes Kabupaten Dairi, Ruspal Simarmata melaporkan bahwa sumber dana penyaluran 30.000 susu untuk Lansia bersumber dari dana BTT pada gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.

Disampaikannya, penyaluran ini dilakukan untuk mengurangi dampak buruk pandemi Covid-19 bagi lansia dengan resiko kesehatan.

“Susu ini akan dibagikan di Desa oleh petugas kesehatan kepada sasaran oleh petugas Puskesmas Setempat didampingi Kades/aparat Desa,” lapornya.

Pemberangkatan penyaluran susu untuk para Lansia dihadiri oleh Kadis Sosial Dairi, Parulian Sihombing serta perwakilan dari setiap Puskesmas. (RHM/fik/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kerja Gugus Tugas di Tubaba Dievaluasi, Kajari Dyah Sebut Pantau Refocusing