Setelah Tabungan Anak, Giliran Sembako Dibagikan Polisi saat OZK di Lambar-Pesibar

214

LIWA, WAKTUINDONESIA -Hari ke-12 pelaksanaan Oprasi Zebra Krakatau (OZK) 2020 jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lampung Barat (Lambar) diisi dengan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak corona virus dissaese 2019 (covid-19), Jumat (06/11/20).

Sasarannya yakni para tukang ojek dan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lambar dan Pesisir Barat (Pesibar). Dimana, dua wilayah ini masih dibawah hukum Polres setempat.

Kegitan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar, AKBP Rachmat Tri Haryadi didampingi Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara serta jajaran anggota Satlantas Polres Lambar.

Rombongan membagikan sembako kepada tukang ojek serta mendatangi rumah-rumah penduduk kurang mampu serta keluarga korban kecelakaan.

BACA JUGA: OZK 2020 Polres Lambar, Pengendara Dapat Masker, Vitacimin dan Tabungan Anak-Anak

“Dimana kegiatannya adalah bakti sosial, Polantas peduli terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat. Pada hari ini menyerahkan berupa bingkisan bahan-bahan pokok makanan sebanyak 60 bingkisan. Yang diberikan kepada masyarakat baik itu dari kalangan ojek maupun masyarakat dari kalangan yang tidak mampu,” kata Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat serta sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi saat ini.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi kepada masyarakat sekitar untuk saling peduli terhadap sesama dan tentunya juga dapat meningkatkan kertertiban berlalu lintas,” ucapnya.

Sementara Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan menambahkan, bahwa dalam Operasi Zebra Krakatau tahun 2020 lebih difokuskan untuk Dikmas Lantas. Hal itu, bertujuan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam rangka pencegahan dan penularan Covid-19.

Dimana, selama 12 hari pelaksanan ops zebra krakatau diisi dengan sosialisasi tertib lamulintas dan pembagian bantuan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pendapatan Usaha Rumahan, Tim TP PKK Provinsi Gelar Pelatihan Terpadu

“Pembagian sembako ini akan terus dilaksanakan secara continue selama Operasi Zebra Krakatau 2020 yang berlangsung selama 14 hari sampai tanggal 8 November 2020 mendatang,” jelasnya.

(swi/WII)

Facebook Comments