VIDEO: Seekor Tapir Terekam Pelintas di Jalur Liwa-Krui

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Seekor Tapir (Tapirus) terekam kamera ponsel seorang warga Lampung Barat (Lambar) Okpa (27) saat melintas di Jalur Liwa, Lambar-Krui, Pesisir Barat (Pesibar), Selasa (8/12/2020) malam.

Informasi yang diterima awak waktuindonesia.id perihal hewan giat malam (Nokturnal) tersebut dijelaskan Okpa sang pengunggah video Tapir yang melewati jalan raya tersebut.

Menurut pria yang juga honorer di Kejaksaan Negeri Lambar itu, saat Tapir melintas di jalan raya tersebut pihaknya bersama rombongan lewat hendak melaju ke arah Pesisir Barat dan menyaksikan hewan mamalia tersebut secara langsung.

“Tapir melintas di jalan raya, tepatnya tidak jauh dari perbatasan antara Lambar dan Pesibar,” tulisnya via whatsapp kepada awak waktuindonesia.id.

Seperti diketahui Video berdurasi 31 Detik tersebut mengundang tanya, apakah habitat tapir mulai rusak atau juga faktor cuaca mengingat beberapa hari terahir Lambar-Pesbar dan sekitarnya dilanda hujan juga angin yang terbilang ekstrim sehingga Tapir nampak ke permukaan ?

“Jelasnya sih kurang paham juga ya, yang pasti kita turut mengalau agar hewan langka tersebut kembali masuk ke Hutan sebagai habitatnya,” tutupnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Anniversary Waktuindonesia ke-1, Kadis PUPR Lampung Utara
  • Bagikan