Bagikan 1,100 Peket Sembako untuk 219 Gereja, Ini Kata Bupati Zahir

  • Bagikan

BATUBARA, WAKTUINDONESIA – Bupati Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Zahir bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis didampingi Asisten II Sahala Nainggolan menyerahkan 1.100 paket sembako untuk 219 gereja di kabupaten itu, di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Indrapura, Kecamatan Air Putih, Jumat (18/12).

Selaun memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada umat Kristiani dalam menyambut Natal tersebut bersumber APBD Batubara Rp100 juta itu, sekaligus mengimbau para jemaat gereja tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Bupati Zahir berharap para pemimpin gereja dan jemaat untuk mendoakan Negara Indonesia segera pulih dari wabah Covid-19 dan dijauhkan dari bencana alam terkhusus Kabupaten Batu Bara.

Dikatakan, perayaan Natal tahun 2020 memang berbeda, kantaran dijalankan di tengah pandemi Covid 19.

“Untuk itu, Saya berharap, segala jenis perayaan tidak diperbolehkan, tetapi untuk ibadah tetap dibolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan tentunya mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian dan satuan tugas Covid – 19. Hal ini sesuai instruksi Presiden melalui Polri demi kesehatan kita bersama,” pungkas Bupati Zahir.

Sementara seorang jemaat gereja Anton Sitorus dari GMB mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara.

“Khususnya kepada bupati Batu Bara yang telah memberikan bantuan sembako kepada umat Kristiani. Dengan adanya bantuan ini cukup membantu masyarakat Kristen yang kurang mampu. Saya berharap agar bantuan di tahun depan untuk ditingkatkan lagi,” ujarnya.

(zfn/WII)

BACA JUGA:  Tembus 604, Ini Sebaran 49 Kasus Baru Positif Covid-19 di Lampung, Terbanyak?
  • Bagikan