Rawan Kecelakaan karena Rusak, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalur Kembur-Metuk

201

MANGGARAI TIMUR, WAKTUINDONESIA – kondisi Jalur Kembur-Metuk di Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota-Komba, Kabupaten Manggarai Timur cukup memerihatinkan.
Bahkan disebut kerap terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Tercatat, setidaknya enam unit mobil mengalami Lakalantas lantaran kondisi jalan yang memerihatinkan.

Lantaran belum juga ada tanda-tabda ditangani pihak terkait, warga Dusun Parang, Desa Golo Ndele, mengambil inisiatif gotong royong memperbaiki jalan yang rusak itu di RT 8 Doma, Sabtu (19/12/2020).

Masyarakat mengaku memerbaiki jalan karena kerap terjadi lakalantas lantaran kondisi jalan yang memerihatinkan. Setidaknya tercatat enam mobil mengalami kecelakaan di jalan yang kini diperbaiki warga.

Ketua RT 08 Doma Stefanus Samin mengatakangotong rrooyong dilakukan lantaras kondisi jalancukup parah. Untuk memerbaiki jalan itu warga sumber dari swadaya warga Dusun Parang.

“Kondisi jalannya sangat parah. Sudah enam mobil yang terbalik di jalan ini dan syukur-syukur saja tidak ada korban jiwa. Atas dasar itu kami melakukan gotong royong ini,” ungkap Stefanus.
Sementara tokoh pemuda setempat, Robertus Anis, mengaku cukup prihatin atas kondisi jalan itu.

“Oleh karena itu kami sebagai pemuda juga bahu-membahu untuk melakukan perbaikan,” ujarnya.

Laporan: Oktavianus Jemarut/WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Dendi Serahkan Ratusan SK CASN Pesawaran