LPBH NU Lambar : Kenali Hukum-Jauhkan Hukuman

65

LIWA,WAKTUINDONESIA-Dalam rangka memperingati hari santri 2020, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sosialisasikan produk-produk hukum terhadap masyarakat dilingkup kader NU setempat.

Dimana, kegiatan penyuluhan hukum dengan tema Kenali Hukum-Jauhkan Hukuman selenggarakan di gedung PCNU, Pekon (Desa) Wates, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (27/12/20).

Ketua LPBH NU Lambar Zeflin Erizal menyebut, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya merupakan upaya mengenalkan produk-produk hukum kepada warga Nahdliyin.

“Dalam kehidupan sehari kita tidak bisa lepas dari produk hukum, sudah seyognyanya kita mensosialisasikannya dan jangan sampai warga Nahdliyin terjerat hukum,” katanya.

Zeplin pun mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi PCNU Lambar, menurutnya kegiatan tersebut merupakan progres yang responsif oleh kepungurusan yang diketuai oleh H. Danang Hari Suseno yang juga Sekretaris Dinas Sosial Lambar itu dalam bidang hukum.

“Dimasa kepengerusan beliau, LPBH NU Lambar terbentuk dan hari ini pun warga Nahdliyin Lambar telah mempunyai lembaga Advokasi di bidang hukum,” ucapnya.

Semwntara Ketua PCNU Lambar H. Danang Hari Suseno mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan Hukum bagi Warga Nahdliyin dan Badan Otonom (Banom) merupakan salah satu program konkrit yang akan dilahirkan di masa kepemimpinannya.

“Lahirnya LPBH NU Lambar ini menjadi salah satu program kerja yang kami canangkan, menurut hemat saya LPBH ini akan hadir pada masa 3 atau 4 tahun masa kepengurusan saya, namun karena kerja Keras kita bersama LPBH ini hadir lebih dini di tahun awal kepengurusan,” katanya.

Sementara itu, Wakil ketua bidang lembaga perekonomian NU (LP-NU) Junaidi Jamsari yang juga memberi materi pada kegiatan penyuluhan hukum, mengapresiasi program perdana LPBH NU Lambar tersebut.

“Luar biasa, Kegiatan hari ini antusias di ikuti kalangan warga Nahdliyin, semoga kedepan LPBH NU konsisten memberikan edukasi hukum hingga ke akar rumput sampai pada tingkat Majelis Wakil Cabang di kecamatan-kecamatan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Aklamasi, Saleh Ahmad Pimpin DPC LVRI Lampura ke-6

Hadir pada kegiatan tersebut jajaran PCNU Lampung Barat, perwakilan Badan Otonom (Banom) serta pengurus MWC NU se Kabupaten Lampung Barat.

Laporan : Erwan Nur

Facebook Comments