Keren, Disporapar Lambar Peringkat Pertama Penilaian indeks Inovasi 2020

155

LIWA, WAKTUINDONESIA – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat (Lambar) terima penghargaan pertama Inovasi tahun 2020 tertinggi dengan 24 Jumlah Inovasi dan 3.669 indeks Inovasi dengan Keterangan Sangat Inovatif.

Indikator tersebut berdasarkan Rincian perangkat Daerah dalam penilaian indeks inovasi Tahun 2020 yang tertuang Dalam Lampiran Keputusan Bupati Lambar No : 418/KPTS/IV.03/2020.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Balitbang Lambar, Noviardi Kuswan kepada waktuindonesia.id, Senin (11/1/2021).

Menurutya, pencapaian Disporapar dengan Inovasi tertinggi merupakan salah satu kontribusi Inovasi dari 23 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, atas diraihnya Innovative Government Award (IGA) 2020 oleh Pemkab Lambar sebagai Kabupaten Terinovatif Nomor Lima Secara Nasional, (18/12/2020) lalu.

“Penilaiannya menggunakan aplikasi dari Kemendagri berdasarkan nilainya Disporapar Lambar peraih score tertinggi, itu merupakan penghargaan dari bapak bupati Lambar, balitbang hanya leading sector-nya saja”, Katadia.

Lanjutnya, dengan raihan urutan pertama oleh Dispora juga disusul Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) dengan urutan kedua dan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) pada urutan ketiga.

“Disporapar Lambar diurutan pertama, tadi penyerahan penghargaan berupa plakat yang diwakili¬† Asisten II Ismet Inoni pada acara Coffee Morning di Aula Kagungan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Disporaparbud Tri Umaryani menuturkan Syukur atas perolehan Inovasi terbanyak dan Score tertinggi serta apresiasi kinerja satuan perangkat kerja pada OPD yang dikomdoinya.

“Ini merupakan hasil Inovasi dan kerja keras bersama, semoga perolehan ini tidak menjadikan kami jumawa namun menjadi pemacu untuk terus meningkatkan karya dan kinerja, insyallah kita sonsong 2021 semakin baik,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tak Banyak yang Tahu, Ini Profil Singkat Menteri Agama Yaqut Cholil