‘Diantara Sahabat’ jadi Hadiah Akhir Jabatan Bupati Terkelin, Siapa Penulisnya, Kapan Launching? Cek di Sini

439

KARO, WAKTUINDONESIA – Sepuluh tahun pengabdian Bupati Karo Terkelin Brahmana memimpin Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) sekaligus simbol kepala pemerintahan Kabupaten Karo akan berakhir April 2021 mendatang.

“Seyogianya pejalanan  karir dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala daerah tentu pasti memiliki banyak suka dan duka selama menjabat 10 tahun di pemerintahan Kabupaten Karo,” papar Robert Billy Peranginangin, Selasa (19/1) pukul 12.30 WIB diruang KCC Kantor Bupati.

Diketahui, Robert Billy Peranginangin adalah Kadispora Karo. Ia banyak menulis buku.

Ia menilai, sangat lumrah dalam peradaban kehidupan prilaku setiap orang terlebih memimpin ratusan ribu masyarakat Karo baik di Kabupaten Karo maupun di luar Kabupaten Karo sering mendapat cemohan, keritikan dan pujian.

“Seiring dengan akan berakhirnya masa jabatan Terkelin Brahmana sebagai Bupati Karo pada bulan April 2021 mendatang, maka saya pribadi akan mengangkat dan menuliskan semua kisah suka dan duka selama kepemimpinannya kedalam sebuah buku yang berjudul ‘Terkelin Brahmana diantara Sahabat’,” papar Robert Billy.

Menurut Robert Billy, ide ini tercetus dengan menarik kebelakang bahwa sosok Terkelin Brahmana, merupakan figur pemimpin yang luar biasa, law profile, diterima disegala kalangan, sehingga sempat diberikan julukan oleh Versi Seven Media Asia michedu, ‘Pemimpin Pembawa Perubahan’.

“Dalam penyusunan buku, Terkelin Brahmana Diantara Sahabat, sudah kami rumus kan akan menampung aspirasi beberapa kalangan baik publik, akademisi, ASN, para Kepala OPD, tokoh agama , tokoh adat, tokoh masyarakat.”

“Aspirasi dan pendapat  ini akan kita tuliskan dalam buku yang rencananya akan kita jilid dalam 300 halaman, semua komentar dan pendapat terkait sikap yang dirasakan, semuanya akan dirangkum dalam buku tersebut,” ungkap Robert Billy.

Untuk itu, katanya, bagi masyarakat maupun ASN yang ingin memiliki buku itu diminta bersabar karena masih dalam proses percetakan.

BACA JUGA:  VIDEO: Seekor Tapir Terekam Pelintas di Jalur Liwa-Krui

Sebab ia mengungkapkan masih ada halaman halaman yang disempurnakan.
“Tetapi yakinlah dalam dipenghujung sisa purna tugas Bupati Karo pasti selesai,” selanya.

Menurutnya, buku tersebut direncanakan dilaunching  dengan rencana sementara bertempat di Miki Holidai, April 2021

“Lebih lanjut Robert Billy yang juga menjabat Kadispora Kabupaten Karo, mengajak seluruh lapisan, membawa dalam doa agar semua berjalan dengan lancar sehingga apa yang di rencanakan sesuai jadwal bisa terlaksana, ini harapan saya mewakili  panitia Launching buku ‘Terkelin Brahmana Diantara Sahabat’,” harapnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, menyatakan sangat bangga dan salut kepada Kadispora Robert Billy perangin angin yang begitu peduli dalam menuliskan riwayat karir saya selama 10 tahun dalam memimpin pemerintahan di Tanah Karo.

Terkait kualitas dan kuantitas buku yang akan diterbitkan, Terkelin tidak meragukan  kemampuannya dalam menulis, terlebih terkait isi, sebab sudah banyak teruji buku buku yang dituliskan Robert Billy.

“Secara pribadi, apa yang direncanakan pada bulan April 2021 sebagai launching buku tersebut oleh  panitia nantinya, saya mengucapkan banyak terima kasih, dan  saya berharap bisa bersamaan nantinya dengan pisah  sambut dengan launching buku tersebut,” pungksnya.

Berikut Karya karya Robert Billy Peranginangin yakni;

1. Apa dan Siapa Sejumlah Orang Karo.

2. Dijamin Gintings, Maha Putra Utama
3. Profil Rohaniawan GBKP
4. Matahari Dihati Kami , Mengenang Prof.Masri Singarimbun
5. Sejarah Pemerintahan Kabupaten Karo
6. Tampak Sebayang, “Percaya Hidup Berjuang’
7. Djaga Depari,
“Komponis dari Tanah Karo”
8. Diamin Gintings, “Pahlawan Nasional dari Tanah Karo”
9. Guru Patimpus Sembiring Pelawi,
“Pendiri Kota Medan”
10. PR Teleumbanua, Pemuda Nias, Memimpin Dengan Kasih
11. Karo, Sejarah Melintas Zaman
12. Nerus Ginting,
“Perintis Kemerdekaan dari Tanah Karo”
13  Terkelin Brahmana, “Diantara Sahabat” di launching bulan April 2021
14. Pengarapen Dihati Kita, Mengenang Pdt.Agustinus Purba Ketua Moderamen GBKP 2015 -2020 di launching  bulan April 2021 pada Sidang Sinode GBKP ke – XVI.

BACA JUGA:  PT Bank Sumut Cabang Kabanjahe Ajak Masyarkat Mendukung Femila Idol

(rek/wii)

Facebook Comments