4.200 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Pringsewu

102

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA  – Pemerintah Provinsi Lampung mendistribukan 4.200 dosis vaksin Covid-19, Sinovac, untuk Kabupaten Pringsewu, Kamis (21/1/21).

Disribusi vaksin yang bermarkas di Cina itu di bawah pengawalan ketat beberapa personel Brimob.

Kedatangan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, disambut oleh Bupati Sujadi, Didampingi Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Kepala Dinas Kesehatan Ulinnoha.

KUPT instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Aries Aviantono mengatakan, pihaknya hari ini mengantar vaksin ke tiga kabupaten yang ada di Provinsi Lampung.

“Vaksin hari ini kami antar ke Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus.Tahap pertama ini,  diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, itu nanti akan datang lagi tahap kedua dan selanjutnya,” ungkap Aries.

Sementara menurut Kabid P2P Dinkes Pringsewu, Hadi, boks vaksin yang datang tersebut langsung dimasukkan ke gudang Dinkes dengan standarisasi penyimpanan vaksin.

“Ada 105 boks vaksin, di tiap boksnya berisi 40 pcs vaksin, yang diperuntukkan kepada  2.100 tenaga kesehatan dan 10 pejabat forkopimda. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi menunggu arahan dari pusat ,” ungkap Kabid Hadi.

Dinas Kesehatan Pringsewu juga sudah menyiapkan tenaga vaksinator dari 13 puskesmas se-Kabupaten Pringsewu.

“Jumlah tenaga vaksinator ada 70 orang dari puskesmas dan Dinkes juga. Nantinya juga akan dilakukan pelatihan untuk tenaga  vaksinator dari 4  rumah sakit besar yang ada di Pringsewu,” tambahnya.

(nrl/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Dairi Sambut Kepala Perwakilan BPKP Sumut