Maryan Hasan: Ungkap Keberadaan Kemenag Lambar, Bahas KMB – Ibadah Haji di Tengah Pandemi

194

LIWA, WAKTUINDONESIA – Tahun 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Lampung Barat (Lambar) Maryan Hasan prioritaskan peningkatan pendidikan dan pelayanan umat beragama.

Hal tersebut disampaikannya kepada waktuindonesia.id saat di temui di ruang kerja, Kamis (21/1/2021).

“Tentu sebagai amanah yang dipercayakan, kami akan memaksimalkan tugas dan fungsi pada kementerian agama itu sendiri,” katadia.

Selain itu, terusnya, tugas dan fungsi Kemenag Lambar di tahun 2021 juga selaras dengan program kepala daerah setempat perihal pendidikan dan keagamaan.

“Kami akan meningkatkan pelayanan pada pendidikan Madrasah misalnya, juga wadah peningkatan pelayanan terhadap umat beragama, dan ini selaras dengan program bapak Bupati Lambar dalam pitu programnya,” jelas kepala Kemenag Lambar yang baru saja dilantik oleh Kemenag Provinsi Lampung tersebut.

Lanjut dia, perihal pendidikan yang berada di bawah naungan Kemenag seperti Madrasah dan Pondok Pesantren (Ponpes), untuk sementara di masa Pademi Covid-19 kegiatan mengajar belajar (KMB) dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring) menyusul ditetapkannya Lambar dalam Zona Merah.

“Mengingat Lambar zona merah, untuk sementara Madrasah dan Ponpes kita Daring kan, tentu kesalamatan jiwa disini kami utamakan. Ini kan hanya sementara, pada waktunya yang tepat atas rekomendasi pemerintah daerah nanti akan digelar tatap muka kembali,” terangnya.

Sementara itu perihal pelaksanaan ibadah haji, dirinya menjelaskan masih menunggu keputusan terbaru Kemenag pusat.

“Tentu kami berharap haji bisa terlaksana, mengingat sekarang masih dalam suasana pandemi Covid-19, tentunya kami menunggu keputusan oleh pusat perihal kesiapan dan syarat lain nantinya,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Positif Corona di Lambar Bertambah 2, Kini 3 Kasus