Bupati Parosil Ternyata punya Cara Tersendiri Gali Keluhan Pegawai

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus punya cara tersendiri untuk mendengarkan keluhan pegawai di lingkungan pemkab setempat.

Bupati yang karib disapa Pakcik itu memplening intens ngobrol santai dengar usulan dan keluhan pegawai.

Hal tersebut dikatakannya saat kunjungan di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) yang sebelumnya juga mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar.

“Ya kegiatan ini sengaja diciptakan pak bupati dalam rangka membangun keharmonisan antara pimpinan dan jajaran dinas,” terangnya saat diwawancari awak wartawan saat kunjungan, Rabu (10/2/2021).

Adapun tujuan lain kunjungannya tersebut guna memastikan efektivitas dan intensifitas ASN di lingkungan pemkab tang ia tukangi.

“Ya ini sekaligus juga memastikan kegiatan di dinas-dinas berjalan walau dalam kondisi pandemi Covid-19,” terangnya.

Kunjungan bupati yang akrab juga disapa PM tersebut turut didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Inspektur Nukman serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mazdan.

Ditanya wartawan perihal konsistensi kunjungannya ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, dirinya akan mengupayakan. Tetapi dengan cara tersendiri.

“Insyallah kunjungan ini akan sering dilakukan. Sebetulnya konteksnya tidak seperti inilah. Seperti yang saya sampaikan di DLH, ingin ngobrol santai. Tetapi ada beberapa kantor ini yang tidak memenuhi standar. Kalo pak bupati duduk masa yang lain berdiri kan gak enak. Jadi pengen ngobrol santai aja antara pak bupati dengan pegawai, jadi ketemu apa yang hendak disampaikan mungkin mereka segan dan sungkan, tapi dengan duduk bersama meraka berani menyampaikan apa yang menjadi keluhan,” bebernya.

Lanjut Parosil kunjungannya tersebut merupakan silaturahmi dan motivasi kinerja pada satker terkait.

BACA JUGA:  Kejari Liwa Canangkan WBK, Teken Pakta Integritas Menuju WBBM

“Jadi sekali lagi hari ini konteksnya bukan menakuti-nakuti, tapi memberikan motivasi dan semangat supaya keberhasilan yang duraih ini bukan keberhasilan seseorang tapi ini keberhasilan berkat kerja sama seluruh jajaran,” pungkasnya.

(erw/WII)

  • Bagikan