Ini Riwayat 3 Kasus Baru dari 14 Terkonfirmasi Corona di Lambar 29 Januari

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kasus terkonfirmasi positif corona virus di Lampung Barat (Lambar) kembali bertambah 14, Jumat (29/1/21).

Dari 14 itu, tiga diantaranya merupakan kasus baru. Sementara 11 sisanya hasil tracing.

Demikian ditandaskan Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Erna Yanti mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lambar, juga Jubir Satuan Tugas setempat, Paijo, saat dihubungi Waktuindonesia.id di Liwa, Jumat (28/1) pagi.

Dikatakan, penambahan 14 kasus itu tersebar di lima kecamatan, rinciannya Sukau, empat kasus; Belalau, dua kasus;
Balikbukit, lima kasus; Lumbokseminung, dua kasus; dan Bandarnegeri Suoh (BnS), satu kasus.

Dari 14 kasus itu, tiga diantaranya merupakan kasus baru, mereka berasal dari Kecamatan Balikbukit, Belalau dan Lumbokseminung.

Riwayat ketiganya sebelum terkonfirmasi diketahui, yaitu satu orang sempat menghadiri acara pesta (resepsi, Red) di seputaran Lambar; satu lagi sempat kedatangan keluarga dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel); dan satu orang lainnya sempat mengikuti acara keluarga tahun baruan di rumah keluarga besar di luar Lambar.

“1 acara pesta di seputaran Lambar, 1 keluarga datang dari Palembang, dan 1 acara keluarga tahun baruan di rumah klg besar di luar Lambar,” terang Erna.

Sementara sisanya, 11 merupakan hasil tracing.

Panambahan ini memperpanjang rentetan terkonfirmasi Sars-CoV-2 di Bumi Beguai Jejama itu.

Hingga 29 Januari, total jumlah terkonfirmsi sejak muncul pandemi yang memicu krisis kesetahan global itu di Lambar menjadi 231 kasus. Detailnya:

Kasus baru: 14
Kasus lama: 217
Total: 231
Selesai isolasi: 153
Meninggal: 10
Tengah Isolasi : 68

(esa/WII)

BACA JUGA:  Polres Subulussalam Bagikan Sembako untuk Masyarakat saat PPKM
  • Bagikan