Rela Ngojek, Bupati Agus ke Talangtinggi Tinjau Lokasi Jalan yang bakal Dibangun

359

KRUI, WAKTUINDONESIA – Dengan menggunakan jasa ojek kendaraan roda dua rombongan Bupati Pesisir Barat (Pesibar), bertolak menuju Pemangku Talangtinggi Pekon Bambang Kecamatan Lemong, Rabu (10/2).

Perjalanan tersebut tak lain untuk meninjau secara langsung lokasi rencana pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 12KM yang menghubungkan Pesibar dengan kabupaten induknya Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dijadwalkan akan dimulai pembukaan dan pengerasan badan jalan akan pada 2022 mendatang.

Sekadar diketahui, untuk menuju lokasi dimaksud tidaklah mudah, para rider ojek roda dua harus berjibaku menghadapi ekstreamnya medan jalan dan guyuran hujan.

Saat melakukan peninjauan, mantan Aspidsus Kejati Bengkulu itu didampingi sejumlah pejabat tinggi pratama, diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syaifullah Amir, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Hendri D Azhari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Suryadi, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Rochmad, dan Camat Lemong.

Sementara saat dikonfirmasi via sambungan ponselnya, Asisten I, Audi Marpi, menerangkan dilokasi kunjungan Bupati, Agus Istiqlal, langsung meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menindaklanjuti upaya dimaksud. “Kemarin juga Bupati langsung meminta OPD terkaitnya segera melakukan persiapan apa saja yang dibutuhkan, mulai dari panjang jalan, jumlah jembatan yang harus dibangun, termasuk status hutan yang dilintasi jalan alternatif tersebut,” ungkap Audi, Kamis (11/2).

“Karena memang setelah persiapan sudah dipenuhi, Bupati akan langsung mengusulkan ke Gubernur Lampung untuk segera dibangun oleh Pemprov Lampung tahun depan. Bupati sendiri berkeinginan agar jalur yang menghubungkan Pesibar dengan Lambar itu bisa mulus tahun depan,” jelas Audi.

Usai melihat langsung lokasi kunjungan bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan pada jalur tersebut menuju Lambar dan kembali lagi ke wilayah Pesibar.

BACA JUGA:  Dari Rektor USU, Komisi A DPRD Karo Serahkan Bantuan 300 Alat Rapid Test untuk Pemkab

(ers/WII)

Facebook Comments