Akhirnya, Terduga Cabul Iming-Iming Uang itu Dicokok Polisi

289

Barang bukti yang diamankan polisi. Foto: Apriyansah/WAKTUINDONESIA

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA– Terduga pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur dengan modus memberikan uang berhasil dibekuk Tekab 308 Polsek Gedongtataan, Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo Diwakili Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran mengatakan, bahwa kejadian tersebut diungkap berdasarkan laporan lepolisian.

“Kejadian tersebut terjadi pada Hari Minggu tanggal 07 Februari 2021 sekira jam 14.00 WIB di Kecamatan Gedong Tataan, kemudian setelah menerima laporan anggota kami langsung melakukan penyelidikan dilapangan,” katanya, Senin (15/02).

Kemudian, dari hasil penyelidikan yang didapat, akhirnya petugas berhasil mengamankan terduga pelaku atas nama Roh alias Man (41) warga, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.

Namun, sebelumnya petugas telah mendapatkan beberapa keterangan dari saksi korban AHM (15) warga Kecamatan Way Lima dan saksi pelapor Gus (40) seorang petani warga Kecamatan Way Lima serta Nai (75) warga Kecamatan Gedong Tataan.

“Modusnya, pelaku membujuk korban untuk melakukan perbuatan cabul dengan memberikan hadiah berupa uang dan dalam beraksi, pelaku merekam melalui kamera handphonenya,” ucapnya.

Untuk mempermudah pemeriksaan, penyidik telah mengamankan pelaku dan barang bukti berupa satu unit Hp warna hitam beserta kotak dan charger, satu buah tikar warna merah, satu bantal, satu selimut warna ungu.

“Dugaan sementara, pelaku telah melanggar Pasal 76 huruf e UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman diatas lima tahun hukuman penjara. Untuk hasil rekaman yang ia simpan di kameranya, petugas masih mendalami apakah sudah ditransmisikan ke lainnya atau belum,” pungkasnya.

(apr/rob/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  92 Tahun Sumpah Pemuda : Corona, UU Cipta Kerja, dan Peran Kaum Muda