Pelantikan Bupati-Wabup Pesawaran Terpilih Ditunda, 3 Lainnya Juga

  • Bagikan

Sekda Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa. (ist) WAKTUINDONESIA

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Terpilih hasil Pilkada Pesawaran tahun 2020 ditunda hingga akhir Februari 2021.

Kabar penundaan tersebut dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Dendi-Marzuki, Yusak.

Dia mengatakan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut mulanya dijadwalkan pada 17 Februari.

Namun Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menjadwalkan ulang pada akhir Februari 2021 mendatang.

“Betul pelantikan ditunda hingga akhir Februari 2021. Jadi memang pelantikan yang awalnya dijadwalkan tanggal 17 Februari, harus ditunda karena berbagai pertimbangan dari Kemendagri,” kata Yusak melalui sambungan telepon, Senin (15/02).

Lebih lanjut, Yusak belum memastikan kapan jadwal pelantikan tersebut akan berlangsung. Menurutnya hingga kini belum ada pemberitahuan dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun dari Kemendagri.

“Nah nanti teknisnya memang sejak tanggal 17 Februari tersebut hingga pelaksanaan pelantikan di akhir bulan, jabatan Bupati akan diisi oleh Sekda sebagai Pelaksana Harian (Plh),” terangnya.

Terpisah, Sekda Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa mengatakan pelantikan masih dimungkinkan digelar di Aula Pemkab setempat.

“Jadi ada dua opsi pelaksanaan pelantikan, pertama digelar secara virtual di masing-masing pemkab, atau tetap di Pemprov Lampung dihadiri bupati dan wakil bupati terpilih,” katanya.

Kesuma juga menyebut, pelaksanaan pelantikan bupati terpilih Kabupaten Pesawaran berbarengan dengan tiga daerah lain Kota Metro, Lampung Timur, serta Kabupaten Waykanan.

“Jika memang pelantikan digelar di Pemprov, nanti kami jadwalkan ramah tamah sehari setelahnya dengan tamu undangan akan kita batasi. Teknisnya nanti kita gelar juga ramah tamah dengan 11 kecamatan secara virtual,” kata Kesuma di ruang kerjanya.

Kesuma juga mengimbau bagi masyarakat kabupaten setempat untuk tidak melangsungkan konvoi maupun pesta perayaan pada saat pelantikan.

BACA JUGA:  Jelang Bulan Ramadhan, Peduli Anak-anak dan Takmir, Ifan Sambangi Masjid

“Tetap patuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini kita (Pesawaran, Red) masih dikepung zona merah Covid-19, Bandarlampung dan Pringsewu,” pungkasnya.

(apr/rob/WII)

  • Bagikan