Kampung Kecubung Raya Salurkan BLT-DD untuk 18 KPM

105

TULANGBAWANG, WAKTUINDONESIA – Launching Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap satu, Kampung Kecubung Raya Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) digelar di Balai Kampung setempat, Rabu (17/02/2021).

Tercatat, 18 Keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan dampak pandemi senilai Rp300 ribu itu.

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut turut hadir, Camat Meraksa Aji, Bhabinkamtibmas Polsek Gedung Aji, Babinsa, aparat kampung setempat, Pendamping Desa serta Keluarga Penerima manfaat.

Ariwansyah Kepala Kampung mengatakan, Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 tahap pertama sebesar Rp300 ribu kepada setiap KPM.

“Sesuai dengan hasil pendataan dan penyaringan melalui musyawarah aparat kampung menetapkan 18 KPM dan pada saat pengambilan KPM wajib membawa KTP dan Kartu Keluarga karena tidak bisa di wakili orang lain,” katanya.

Ia berharap, BLT DD dapat membantu serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum kunjung usai.

“Semoga dengan tersalurnya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan,” harapnya.

Laporan: Yantori/WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jelang HUT RI ke-75 Kampung Tanjungsari di Waykanan Gelar Lomba Kebersihan Desa