Kapolres Pesawaran Pukul Gong Tanda Diresmikan Kampung Tangguh Nusantara

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Kegiatan launching Kampung Tangguh Nusantara di resmikan langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan peninjauan Posko Kampung Tangguh.

Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara “Bumi Andan Jejama” di laksanakan di Posko Covid 19 Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (24/02).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan dengan apa yang sudah didiskusikan dapat bermanfaat untuk Kecamatan Gedong Tataan khususnya Desa Tamansari.

“Di tahun kemarin kita fokus pada ketahanan pangan namun di tahun ini kita fokus pada kampung tangguh tentang kesehatan yakni tentang penanganan Covid-19 yang ada di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo juga berharap Satgas di tingkat desa mempunyai peran penting dalam membantu memutus mata rantai Covid-19.

“Tingkat Desa berperan penting yaitu terkait pencegahan dan penanganan, tingkat Kadus dan RT mensosialisasikan ke masyarakat untuk melakukan pencegahan di tingkat Dusun dan RT di antaranya orang yang datang dari luar daerah untuk melaksanakn Rapid Test, Perangkat Desa menangani tentang orang yg terkonfirmasi Covid-19 dengan bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat,” harapannya.

Dia juga menjelaskan tentang Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Covid-19 ini tidak melihat pangkat jabatan dan lainnya , alhamdulilah saya sudah melaksanakan vaksin 2 kali dan di masih di beri kesehatan, karena Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Camat Gedongtataan M.Iqbal mengatakan suatu kebagaan bagi kita semua dalam rangka launchinging dan peninjauan kampung tangguh di desa Tamansari ini dapat di hadiri langsung oleh Bapak Kapolres Pesawaran.

BACA JUGA:  Diskes Pesibar Distribusikan Vaksin Sinovac, Besok Vaksinasi

“Terkait dengan penanganan covid 19 telah di bentuk Satgas penanganan Covid-19 di 19 Desa di Kecamatan Gedongtataan, dengan bekerja sama dengan Babinkantibmas dan Babinsa, kami juga mohon bimbingan kritikan dan arahan nya untuk kita semua,” pungkasnya.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Pesawaran (Iptu M. Toni), Kasat Intelkam polres Pesawaran (AKP Andrianus Widanarto), Kapolsek Gedong Tataan (Kompol Hapran), Danramil Gedong Tataan diwakili oleh Babinsa Desa Tamansari (Pelda Ibrahim), Kanit Binmas Polsek Gedong Tataan (Iptu A. Kasimudin), Panit II Binmas Polsek Gedong Tataan (Aipda Apriliyansyah), Kepala Desa Tamansari (Fabian Jaya), Babhinkamtibmas Desa Tamansari (Bripka Yekti Andi Pambudi) serta tamu undangan sekitar 30 orang.

(Apr/rob/WII).

  • Bagikan