Nawal Lubis Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda 10 Daerah

  • Bagikan

MEDAN, WAKTUINDONESIA – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut, Nawal Lubis, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut, melantik 10 Ketua TP PKK dan Dekranasda kabupaten/kota di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (26/2).

Untuk penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, pelantikan ketua TP PKK dan Dekranasda sengaja dibagi dalam dua sesi.

Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB untuk lima daerah, yakni Medan, Tanjungbalai, Asahan, Serdangbedagai dan Humbang Hasundutan. Sedangkan sesi kedua pukul 14.00 WIB untuk lima daerah, yakni Sibolga, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan dan Toba

Adapun nama-nama yang dilantik pada sesi pertama adalah Ketua TP PKK/Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution, Ketua TP PKK/Dekranasda Tanjungbalai Sri Silvisa Novita M Syahrial, Ketua TP PKK/Dekranasda Serdangbedagai Rosmaida Darma Wijaya, Ketua TP PKK/Dekranasda Asahan Titik Sugiarti Surya, dan Ketua TP PKK/Dekranasda Humbang Hasundutan Lidya Christina Dosmar Banjarnahor.

Pada sesi kedua yang dilantik yaitu Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Tapsel Rosalina Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Sibolga Farida Jamaluddin Pohan, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Pakpak Bharat Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Toba Rita Marlina Poltak Sitorus, dan Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Labuhanbatu Utara Rama Dhona Hendriyanto Sitorus.

Pelantikan tersebut dilaksanakan serangkaian dengan pelantikan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 di Sumut. Hadir di antaranya Ketua Pembina TP PKK Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Pembina TP PKK Sumut Musa Rajekshah, Wakil Ketua I TP PKK Sri Ayu Mihari, Forkopimda, para kepala daerah yang baru dilantik.

BACA JUGA:  Terbaru, 3 Perempuan di Pesawaran Positif Corona, Jubir GTPP Aila: Semua Tanpa Gejala

Pada kesempatan tersebut, Nawal mengharapkan agar para Ketua TP PKK yang baru dilantik agar senantiasa menyosialisasikan 5M kepada masyarakat. 5M tersebut antara lain memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Saya akan terus menyosialisasikan gerakan 5M, salah satunya gerakan bersama program masker (Gebrak Masker) untuk memutus mata rantai penularan Covid19,” ujar Nawal.

Selain itu, Nawal mengharapkan para Ketua TP PKK yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pihak terkait, serta Satgas Penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing. Sehingga penularan Covid-19 dapat diputus dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Mengenai Dekranasda, Nawal berharap agar Ketua Dekranasda yang terpilih dapat mengembangkan potensi kerajinan di daerahnya masing-masing. Menurutnya, Sumut memiliki potensi kerajinan yang banyak.

“Kembangkan potensi kerajinan di daerah masing masing demi tercapainya Dekranasda yang berkualitas dan berprestasi,” kata Nawal.

Di akhir arahannya, Nawal mengatakan, kemajuan organisasi bergantung pada pengurus atau para kadernya. Untuk itu, Nawal meminta para Ketua PKK dan Dekranasda untuk bersemangat dalam bekerja.

“Maju mundurnya gerakan PKK dan Dekranasda di daerah berada di pundak ibu sekalian, dan saya yakin dengan semangat kerja keras dan kebersamaan gerakan PKK dan Dekranasda akan lebih maju dan berkembang,” pungkas Nawal.

(rek/wii)

  • Bagikan