Edarkan Sabu, Warga Kecamatan Banjar Agung Dicokok Polisi

  • Bagikan

TULANGBAWANG, WAKTUINDONESIA – Seorang pria berinisial WA (38), berprofesi wiraswasta, domisili Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang.

Pria ini ditangkap hari Rabu (24/02/2021), pukul 00.30 WIB, di jalan yang ada di Kampung Warga Makmur Jaya.

Hal tersebut diungkap Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba AKP Anton Saputra mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, Minggu (28/2).

“Rabu pagi petugas kami berhasil menangkap seorang pria yang membawa narkotika jenis sabu di jalan yang ada di Kampung Warga Makmur Jaya, pria ini diduga kuat sebagai pengedar narkotika,” ungkap Anton

Lebih lanjut Anton mengatakan, usai ditangkap kemudian langsung dilakukan penggeledahan badan dan petugas kami berhasil menyita barang bukti (BB) berupa satu bungkus plastik klip bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,20 gram, satu buah kertas timah rokok berwarna merah dan handphone (HP) merk strawberry warna hitam.

Keberhasilan petugas kami dalam mengungkap pelaku peredaran gelap narkotika jenis sabu ini merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan di Kecamatan Banjar Agung, berawal dari informasiĀ  masyarakat bahwa di jalan yang ada di Kampung Warga Makmur Jaya kerap dijadikan transaksi narkotika

“Saat petugas sedang berada di tempat tersebut, didapati seorang pria dengan gerak gerik yang mencurigakan sehingga langsung dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan BB narkotika jenis sabu,” katanya

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 Miliar.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Launching KTN Desa Gunung Sugih

(Yan/WII)

  • Bagikan