1 Tumbang Sisa 3, Kaset Pansel Respon Kandidat Kuat Kadiskes Lambar

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Proses seleksi JPTP untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Barat (Lambar) telah berjalan sejak kemarin, Rabu (3/3/2021).

Seleksi yang semula diikuti empat perserta kini mengerucut menjadi tiga kandidat. Satu gugur.

Diketahui, semula empat kandidat yang memerebutkan tampuk kepemimpinan Dinkes Lambar tersebut, yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSDAU) dr. Widyatmoko Kurniawan, Kasubag TU RSDAU Agus Darma Putra, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat pada Dinkes Lambar Erna Yanti dan Kabid Binkes Ruspan Ali.

BACA JUGA: 4 Kandidat Kadinkes Lambar Jalani Serangkaian Tes, Nih Agendanya

“Dari empat kandidat yang mengikuti seleksi JPTP ini bapak Agus Darma Putra dinyatakan tidak lolos kualifikasi. Sehingga ketiga kandidat lainnya melaju ke tahap berikutnya,” jelas Kepala Sekretariat (Kaset) Panitia Seleksi (Pansel) Ahmad Hikami saat dikonfirmasi waktuindonesia.id, Kamis (4/3/2021).

Lanjutnya, ketiga calon yang dinyatakan lolos seleksi dan verifikasi tersebut akan mengikuti tahapan berikutnya yang diagendakan hingga Jumat (5/3/2021).

“Bila kemarin keempatnya mengikuti seleksinya tahap administrasi, kini ketiganya yang dinyatakan lolos berhak melanjutkan seleksi berikutnya, yakni uji kompetensi, perihal hasil hari ini nanti bakal dikoreksi dahulu oleh tim penguji dan dirapatkan,” bebernya.

Sementara itu, ditanya perihal isu dr. Widyatmoko Kurniawan sebagai kandidat kuat yang akan menduduki jabatan kadiskes di Bumi Beguwai Jejama tersebut, pihaknya menjelaskan sejumlah alasan.

“Dari ketiga-tiganya yang telah mengikuti sampai tahap ini wajar bila masyarakat beropini. Karena semuanya sudah memenuhi persyaratan dan kriteria juga memiliki segudang pengalaman yang berkaitan dengan tekhnisnya masing-masing, kita tunggu saja hasilnya,” imbuhnya.

“Atau bisa saja dari ketiganya setelah dipertimbangkan memiliki nilai yang sama yang sampai akhirnya akan disodorkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Lambar Parosil Mabsus, sehingga finalnya ditentukan oleh beliau,” tutupnya.

BACA JUGA:  Tak Banyak yang Tahu, Ini Profil Singkat Menteri Agama Yaqut Cholil

(erw/WII)

  • Bagikan