Satres Narkoba Tanah Karo Gulung Pengedar dan Pengguna Narkotika

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA — Berkat insting tajam dan kekompakan Tim Satres Narkoba Polres Tanah Karo Sumatera Utara (Sumut) berhasil meringkus terduga pengedar dan pelaku penyalahgunaan narkotika di daerah.

Para pelaku ditangkap pada waktu dan tempat berbeda di wilayah hukum Polres Karo, bahkan sempat terjadi kejar-kejaran hingga ke Kota Medan.

Demikian disampaikan Kasat Narkoba AKP Henry D.B. Tobing, melalui KBO Iptu Hendri Tarigan kepada wartawan, Kamis (4/3/).

Bahwa, keberhasilan dijelaskan, penangkapan para pelaku berkat informasi dari masyarakat dipadukan dengan insting tim andalan.

Kronologi penangkapan para tersangka berawal dari pengembangan kasus yang terjadi pada hari Kamis (25/2) sekira pukul 22.00 di sebuah rumah kontrakan di Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah.

Personel Satres Narkoba melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dengan inisial DS (35) yang bekerja sebagai supir, warga Desa Bunuraya.

Hasil penggeledahan di rumah kontrakan pelaku tersebut, ditemukan barang bukti (BB) berupa delapan paket plastik klip berlis merah diduga masing-masing berisikan narkotika jenis shabu-shabu dengan berat keseluruhan brutto 1,66 gram yang dibalut potongan tisu warna putih.

Itu dari atas meja di dalam kamar tidur rumah tempat terjadinya penangkapan dan juga ditemukan satu unit timbangan elektrik warna silver di bawah meja yang berada di kamar tidur.

Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa DS membeli narkotika jenis shabu dari PRD melalui AS

Selanjutnya Jumat (26/2) sekira pukul 02.3, personel Satres Narkoba melakukan pengembangan dan melakukan penggrebekan tempat tinggal PRD dan AS di Jalan Maju Raya, Kwala Bekala Medan.

Dari rumah PRD, petugas juga menangkap dua orang laki-laki, yakni PRD (40) dan RKS Wiraswasta, keduanya warga Jalan Pintu Air IV No. 64 Medan Johor.

BACA JUGA:  Bawa Sabu dari Tanggamus, Polres Lambar Ciduk Warga Pesibar

Dari hasil penggeledahan di rumah PRD, ditemukan barang bukti berupa empat paket plastik klip berlis merah yang masing-masing berisikan diduga narkotika jenis shabu-shabu dengan berat keseluruhan seberat brutto 7,75 gram, satu bal plastik klip berlis merah dalam keadaan kosong, satu lembar plastik klip berles merah dalam keadaan kosong, satu potong pipet plastik terpasang kompeng dan juga kaca pirex dan satu unit handphone merk Strawberry warna hitam di lantai ruang tamu rumah tempat terjadinya penangkapan.

“Selain itu petugas juga menangkap AS (37) Wiraswasta, warga Jalan Bunga Rampe I, Medan Johor, Medan. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa tiga paket plastik klip berlis merah masing-masing berisikan diduga narkotika jenis shabu+shabu dengan berat keseluruhan seberat brutto 1,95 gram dengan perincian satu paket ditemukan didalam kantong baju yang tergantung didalam rumah tempat penangkapan sedangkan dua paket lagi berada didalam satu buah kotak terbuat dari plastik warna kuning bersamaan dengan satu unit timbangan elektrik, dua potong pipet plastik ujungnya runcing sebagai sekop, dan empat lembar plastik klip berles merah dalam keadaan kosong yang berada diatas rak di ruang tamu rumah yang ditempati AS.

“Setelah menemukan tersangka dan barang bukti tersebut petugas membawa para tersangka dan barang bukti ke Satres Narkoba Polres Tanah Karo, guna proses sidik lebih lanjut,” pungkas Hendri.

Laporan: Bambang F, Karo – WII
Editor: Andi Gunawan (aga)

  • Bagikan