Gerbong Rolling di Lambar Angkut 4 Pejabat Eselon II-III, 2 Mutasi Lagi, Kenapa? 

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Lagi. Rolling atau mutasi pejabat di lingkup Pemkab Lampung Barat (Lambar) kembali digelar, Rabu (10/3/21).

Kali ini giliran empat pejabat tinggi pratama dan aministrator di Bumi Beguwai Jejama tersebut mendapat giliran.

Adapun empat pejabat yang akan dilantik di Lapangan Pemkab setempat, yakni Paijo sebagai kepala Balitbang; dr. Widyatmoko Kurniawan sebagai Kadiskes; dr. Iman Hendarman sebagai direktur RSUDAU; Saparudin sebagai Kabag Umum dan Sekretaris Dinsos dipercayakan kepada Agustina.

Selain keempat itu, ada juga Paijo sebagai kepala Balitbang. Paijo sejatinya dilantik pada rolling eselon II Februari lalu. Namun baru bisa dilantik hari ini.

Terjawab sudah spekulasi masyarakat selama ini prihal dr. Widyatmoko Kurniawan yang bakal menduduki posisi strategis Kadiskes Lambar.

Pasalnya, nama dr. Wawan sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan masuk dalam daftar rolling hari ini, dimana sebelumnya posisi Kadiskes diadakan seleksi terbuka JPTP.

Sementara itu, posisi direktur RSDAU yang semula dijabat dr. Wawan kini bakal digantikan dr. Iman Hendarman yang sebelumnya menjabat dr. spesialis anak di RSDAU setempat.

Sedangkan dua pejabat eselon III A yang turut dirolling dan dilantik menuai perhatian, Agustina dan Saparudin. Saparudin dirolling kembali menjadi kabag umum yang sebelumnya masuk daftar rolling eselon III belum lama ini yang mengamanahkan dirinya menjadi Sekretaris Dinsos Lambar.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos dipercayakan kepada Agustina yang sebelumnya menjabat kabag umum pada rolling akhir Januari lalu.

Apakah gerangan Pemkab Lambar intens melakukan rolling mengingat beberapa bulan lalu telah melaksanakan hajat rolling?

“Rolling merupakan sesuatu hal yang biasa dalam instansi, itu merupakan penyegaran ditubuh institusi,” kata Ahmad Hikami kepala BPKSDM saat dikonfirmasi waktuindonesia.id, Rabu (10/3/2021).

BACA JUGA:  Ini 11 Pasangan Kada Terpilih di Sumut yang Dilantik Tatap Muka Besok

Selain rolling pejabat, kegiatan yang pimpin langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus tersebut juga sebagai penyerahan petikan surat keputusan (SK) perubahan status PNS, SK pengangkatan PPPK dan Penandatanganan Perjanjian Kerja PPPK.

“Selain rolling, hari ini penyerahan SK PNS 100 persen formasi 2018 sebanyak 188 ASN dan Pengangkatan PPPK sebanyak 65 orang,” kata Ahmad Hikami.

Masih kata Ahmad Hikami, 188 PNS yang diberikan SK dengan rincian 180 formasi umum, satu eks tenaga honor kategori 2 (K2) tahun 2018 dan 7 lainnya tenaga kesehatan bidan hasil PTT tahun 2019.

Sementara itu, untuk PPPK yang menandatangani perjanjian kerja di wilayah Lambar yakni sebanyak 65 orang.

“Ada 65 PPPK dengan rincian 37 orang asal penyuluh pertanian dan 28 lainnya tenaga pendidik,” pungkasnya.

(erw/WII)

  • Bagikan