Kepala SMAN 1 Kedondong: Sumbangan Wali Murid Sesuai Pergub 61

  • Bagikan

KEDONDONG, WAKTUINDONESIA – Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kedondong Kabupaten Pesawaran menggelar rapat klarifikasi terkait pemberitaan dugaan pemungutan sumbangan yang tidak sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Lampung No. 61 Tahun 2020 tentang Peran Serta Masyarakat dalam Pendanaan Pendidikan pada Satuan Pendidikan Menengah Negeri dan Satuan Pendidikan Khusus Negeri di Provinsi Lampung

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kedondong, Bayu F. Agusta mengatakan bahwa rapat tersebut untuk mengklarifikasi atas maraknya pemberitaan yang beredar di media sosial.

“Kami melakukan rapat klarifikasi ini guna menjelaskan bahwa kami telah melakukan penarikan sumbangan terhadap wali murid sesuai dengan Pergub 61 Tahun 2020 tersebut,” kata Bayu, Jum’at (12/03).

Bayu mengatakan bahwa pihak SMAN 1 Kedondong dengan pihak Komite telah bekerjasama dan bermitra dengan baik.

“Komite dan kami pihak SMAN 1 Kedondong selalu berkerjasama dengan baik, bahkan pihak Komite sangat mendukung apapun program pihak sekolah demi kemajuan dunia pendidikan khususnya SMAN 1 Kedondong,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pihak sekolah dan Komite telah melakukan penarikan sumbangan terhadap wali murid sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam Pergub 61 Tahun 2020

“Untuk sumbangan partisipasi masyarakat dari wali murid SMAN 1 Kedondong sesuai dengan Pergub, hal itu juga sudah kami rapatkan bersama manajemen sekolah dan komite bahwa hasil rapat Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) dari awal 18 Desember 2020 telah sepakat atas sumbangan sukarela tidak ada paksaan maupun ditentukan besarannya, dan tidak kami sama ratakan, bahkan untuk murid yang kurang mampu kami gratiskan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Komite SMAN 1 Kedondong Saikhu mengucapkan terimakasih dan dia sangat mendukung apapun program pihak SMAN 1 Kedondong sesuai dengan prosedur yang ada.

BACA JUGA:  Finishing 2 Gedung SMPN1 Krui tak Rampung Tahun Lalu, Ini Pernyataan Plt Kadisdik Jon Edwar

“Alhamdulillah pihak sekolah dengan Komite bekerjasama dengan baik sesuai dengan Pergub, bahwa persoalan sumbangan tersebut tidak ada paksaan dan patokan, semua sudah kami rapatkan dengan wali murid yang ada di SMAN 1 Kedondong,” pungkasnya.

(Apr/Ro/WII).

  • Bagikan