Ini Sebaran Penambahan 7 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lambar

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA — Per Minggu (14/3/21), kasus positif Covid-19 di Lampung Barat (Lambar) terkonfirmasi bertambah tujuh setelah sebelumnya Kamis (11/3/2021) hanya bertambah satu kasus.

Ketujuh warga yang dinyatakan terpapar virus pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina dihimpun dari sejumlah kecamatan, yakni Gedung Surian, Balik Bukit, dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

“Iya, hari ini bertambah lagi tujuh kasus. Lima dari Gedung Surian, satu dari Balik Bukit, dan satu dari BNS,” jelas petugas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik Dinkes Lambar, Erna Yanti mewakili Kadiskes dr. Widyatmoko Kurniawan.

Lanjut Erna, dari ketujuh kasus tersebut, enam hasil tracing dari terkonfirmasi sebelumnya, sementara dari BNS merupakan kasus baru.

Atas keenam kasus hasil tracing sebelumnya itu, urai dia lagi, kini ditelusuri tim medis di lapangan guna proteksi awal.

Sedangkan satu kasus yang di BNS itu tercatat pernah melakukan kunjungan ke Bandar Lampung untuk berobat.

Diketahui, ketujuh terkonfirmasi tersebut kini telah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari tim medis di masing-masing kecamatan.

Di Lambar hingga saat ini terkonfirmasi Covid-19 mencapai 421 kasus.

Sebanyak 386 diantaranya selesai menjalani isolasi dan 14 meninggal dunia.
(erw/aga/WII)

BACA JUGA:  PUPR Kabupaten Karo Akan Perbaiki dan Evaluasi Permasalahan Jalan Rusak
  • Bagikan