Baznas Sigap Berikan Bantuan Warga Pekon Ampai Korban Kebakaran

  • Bagikan

MARGA PUNDUH, WAKTUINDONESIA – Pasca peristiwa kebakaran rumah Hermansyah Yang ludes dilalap si jago merah yang berlokasi di Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Setempat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesawaran sigap dan langsung kelokasi musibah kebakaran guna memberikan bantuan, Selasa (16/03).

Dari berita yang beredar diketahui bahwa di Pekon Ampai terjadi musibah kebakaran rumah. Setidaknya terdapat tiga rumah warga yang hangus di lalap si jago merah, Minggu, (14/3/21) Sekitar Pukul 16,00. ketiga pemilik rumah itu diketahui milik Hermansyah (34), Rohmad (42) dan Ahyarudin (53).

Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran, Abdul Hamid melalui Wakil Ketua II Bidang Distribusi dan Daya Guna Rohim mengatakan, Baznas Pesawaran juga memiliki program “Pesawaran Peduli”. dan relawan Baznas Pesawaran Tanggap Bencana.

“Jadi saat kita mendengar informasi bahwa ada saudara kita terkena musibah, kami langsung tinjau lokasi dan menyampaikan informasi bahwa Baznas Pesawaran akan memberikan bantuan untuk meringankan beban korban,” ujarnya.

Menurut Rohim, bantuan yang akan di diberikan Baznas ke korban berbentuk uang tunai. Tujuan utamanya adalah agar dapat di belikan bahan material sesuai kebutuhan yang di perlukankan. sedangkan besaran nilai bantuan, yakni di sesuaikan dengan programkan Baznas.

“Dari hasil tinjauan ini akan saya rapatkan dengan pimpinan agar bantuan tersebut bisa segera kita realisasikan sesuai anggaran yang diprogramkan Baznas. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu meringankan beban yang mendapatkan musibah,” ujarnya.

Selain itu dirinya menjelaskan tentang bantuan yang akan diberikan dan sebelum berpamitan, Rohim memberikan semangat kepada korban musibah. Seperti mengingatkan untuk selalu sabar dan tawakal atas apa yang terjadi.

Sementera itu, Kepala Desa Pekon Ampai, Azhari yang juga turut mendampingi silaturahmi singkat tersebut atas nama pemerintah desa dan mewakili warganya yang tertimpa musibah, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Dairi Sampaikan Pesan Menteri Juliari P Batubara

“Semoga bantuan yang akan diberikan Baznas dapat dimanfaatkan warga kami yang tertimpa musibah ini. Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih,” tutupnya.

(Apr/Rob/WII).

  • Bagikan