Bupati Saply Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni, Ini Datanya

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Bupati Mesuji, Lampung, H Saply TH resmi menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) di Balai Desa Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (13/3/21).

Bupati Saply menjelaskan, tahun 2020 di Kecamatan Tanjung Raya mendapakan 32 unit unit program Baperlahu dan Desa Tri Karya Mulya menjadi penerima terbanyak, yakni 20 unit rumah.

Jumlah itu berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak desa dan tim verifikasi Baperlahu bahwa di desa itu di tahun 2020 banyak rumah tidak layak huni.

Atas pertimbangan itu desa tersebut mendapatkan bantuan 20 unit rumah layak huni.

Dikatakan, untuk tahun 2021 total dari keseluruhan Baperlahu di Kabupaten Mesuji sebanyak 147 penerima dengan total anggaran Rp4,704 miliar yang tersebar di 31 desa.

Program baperlahu selama kurun waktu tahun 2012 Р2020 dengan pencapaian program bantuan Baperlahu bersumber APBD Mesuji sebanyak  6.360.000 unit yang tersebar di tujuh kecamatan se-Kabupaten Mesuji dan 600 unit program BSPS  yang berasal dari DAK Apirmasi (bersumber APBN).

“Itu adalah data secara menyeluruh sesuai dengan jumlah penerima bantuan,” ujarnya.

“Tetapi untuk tahun 2021 ini Bantuan stimulan Baperlahu di anggaran APBD Murni kita tunda, dan akan kita akan lakukan Pembahasan di APBD Perubahan. Sementara untuk BSPS insyaaallah tahun 2021 ada 10.000 unit akan digelontorkan di Kabupaten Mesuji,” paparnya.

Sementara itu, Kadis Perkim Mesuji, Murni SP , menyampaikan program tersebut adalah wujud nyata pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mensejahterakan masyarakat dengan Program Bantuan Stimulan Perumahan Layak Juni yang bersumber dari APBD.

“Dalam hal ini masyarakat dapat menilai bahwa pemerintah daerah sangat peduli kepada masyarakat dengan harapan kedepan, khususnya masyarakat Mesuji dapat memiliki rumah layak huni,” pungkasnya.

BACA JUGA:  LKPD Unaudited Anggaran 2020 Diserahkan ke BPK Perwakilan Medan Tepat Waktu

(fan/esa/WII)

  • Bagikan