Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021, Ini Harapan Bupati Karo

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA –  Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kantor Wilayah (Kanwil)  Sumatera Utara (Sumut) II Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabanjahe bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam rangka Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di Kabupaten Karo dibuka Bupati Terkelin Brahmana, Senin (29/3).

Terkelin mengatakan sumber dana pembangunan berasal dari penerimaan perpajakan yang menopang 83% postur APBN 2021.

“Penerimaan pajak yang optimal akan sangat ditentukan oleh tingkat kepatuhan perpajakan yang tinggi dari para wajib pajaknya,” ujarnya.

Kendati demikian, sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) No. 41/2019, Terkeline mengingatkan seluruh ASN, prajurit TNI/Polri  menyampaikan SPT Tahunan melalui E-Filing sebelum 31 Maret 2021.

Dia juga menghimbau seluruh jajaran di lingkup Pemkab Karo melaporkan kewajiban perpajakannya tepat waktu dan juga dunia usaha, dalam hal ini wajib pajak badan di  Karo agar dapat melaporkan SPT-nya sebelum 30 April 2021.

Pada kesempatan itu Terkelin dan Forkopimda setempat menerima laporan SPT dari Dirjen Pajak Kanwil Sumut II Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabanjahe ditandai dengan pemberian cindera mata.

Laporan : Bambang F, Karo – WII
Editor: Andi Gunawan

BACA JUGA:  5.033 UMKM di Lambar Diajukan Terima Rp2,4 Juta
  • Bagikan