Bukan ASN, Terduga Kasus Narkotika Diamankan Polisi di Perumahan Milik Pemda: Ini Tanggapan Sekkab

  • Bagikan

CH dan dua rekannya saat diamankan polisi, Minggu (28/3) malam. ist

LIWA, WAKTUINDONESIA – Seorang pria berinisial CH diamankan Polisi Lampung Barat (Lambar) di Barak (perumahan untuk ASN) milik pemkab setempat, di Kelurahan Waymengaku, Balikbukit, Minggu (28/3/21) sekitar pukul 20.00 WIB.

Polisi juga menemukan satu paket diduga berisi narkotika jenis sabu.

Yang miris, ternyata CH bulan ASN. Kendati begitu, ia menempati barak yang sejatinya diperuntukkan bagi ASN tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir membenarkan jika barak (perumahan) itu diperuntukkan bagi ASN.

Terkait CH yang nota benenya bukan ASN namun menempati barak itu, sekkab yang karib disapa Dang Aan pihaknya akan mempelajari.

Belajar dari insident itu, ia berjanji bakal melakukan perbaikan, guna memerjelas siapa si pemanfaat barak tersebut kedepan.

“Ya belajar dari kejadian kita kaan melakukan perbaikan siapa yang menempati barak itu. Dan (yang menempati barak) harus laor RT setempat,” ujarnya saat dihubungi, Senin (29/3).

BACA JUGA: Polisi Gulung 3 Terduga Kasus Narkoba, 1 Diantaranya Dicokok di Barak Pemda, 1 lagi Honorer SMA

Sebelumnya, petugas Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Lambar berhasil mengungkap tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkoba di Bumi Beguwai Jejama tersebut sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (28/3/21).

Yang miris, satu dari tiga terduga, CH diamankan di salah satu barak (perumahan untuk ASN) milik pemkab setempat di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit. CH disebut berprofesi wiraswasta.

Saat menangkap CH di salah satu barak itu, polisi menemukan satu paket diduga berisi narkotika jenis sabu.

“Iya CH berhasil kita amankan di baraknya dengan barang bukti (BB) satu paket sabu yang diselipkan di bantal kursi dibungkus dengan timah rokok,” ujar Kasat Narkoba Iptu Wedi Sudarji mendampingi Kapolres Rachmat Tri Haryadi saat dikonfirmasi waktuindonesia.id, Senin (29/3/2021).

BACA JUGA:  Dua Orang Warga Bumi Agung Diamankan Polsek Buay Bahuga Terkait Narkoba

(erw/esa/WII)

  • Bagikan