Pemkab Lambar Terima Kunker Asisten II Lubuk Linggau

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Asisten II Setkab Lampung Barat (Lambar) Wasisno Sembiring didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Kepala Bappeda Agustanto Basmar, dan Kadis Koperindag Sugeng Raharjo, menerima di kunjungan kerja (Kunker) Asisten II Bidang Kesra Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan (Sumsel), Kahlan di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati setempat, Rabu (31/3/21).

Asissten II Wasisno dalam sambutannya menjelaskan kondisi geografis Lambar seluas 2.064 Km² terbagi dalam 15 Kecamatan. Masyarakatnya sebagian besar bekerja di sektor pertanian dan perkebunan menjadi petani kopi robusta.

Selain itu, Lambar juga memiliki sejumlah potensi pariwisata unggulan, baik wisata alam maupun budaya yang terpelihara ditandai rumah-rumah adatnya yang masih terjaga sampai saat ini.

Sedangkan untuk wisata alam, Lambar memiliki wisata unggulan seperti Kebun Raya Liwa (KRL), Taman Ham Tebiu, Danau Ranau, Keramikan, Temiangan Hill, Bukit Bawang Bakung, dan Sunrise Point Limau Kunci.

“Karenanya Lambar mendapat julukan Negeri Di Atas Awan. Sebab tampak indah panorama hamparan awan putih yang dapat dilihat dari puncak perbukitan di Lambar,”  jelas Wasisno.

Lanjut Wasisno, beberapa program unggulan Lambar, mulai dari Pitu Program hingga Tiga Komitmen di masa kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus-Wabup Mas Hasnurin, yang bermuara pada upaya mensejahterakan masyarakat.

(aga/wii)

BACA JUGA:  Lakalantas, Bus Batang Pane Vs Truk Box, Supir Bus Dilarikan ke RS
  • Bagikan