Bupati Dendi Hadiri Penyerahan Santunan BAZNAS Pesawaran 2021

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran melakukan penyerahan santunan triwulan l pertama tahun 2021, di D’junjungan Desa Suka Banjar Kecamatan Gedongtataan Kabupaten setempat.

Bantuan tersebut sebesar Rp 1.2 miliar bantuan tersebut berupa 40 bedah rumah, 1.165 Bea siswa, kursi roda, dan penyerahan 35 SK Unit Penerima Zakat (UPZ) masjid.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran dia sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh BAZNAS.

“Karena itu merupakan salah satu langkah BAZNAS dalam rangka mengoptimalkan potensi ZIS (Zakat, Infaq dan Sodaqoh) sebagaimana Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2021” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Pemkab Pesawaran memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program tersebut.

“Karena program ini merupakan bentuk konsistensi BAZNAS Kabupaten Pesawaran dalam rangka meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan
kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,” ujarnya

Bupati Pesawaran juga meminta dukungan dari seluruh ASN dan OPD di lingkup Pemkab Pesawaran untuk terus membayar zakat kepada BAZNAS.

“Jika seluruh ASN dan OPD yang ada di lingkup Pemkab Pesawaran ini dapat terus membayar zakat kepada BAZNAS, maka BAZNAS dapat terus meningkatkan target dananya dalam mendistibusikan ZIS bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dia juga mengajak kepada para pejabat yang hadir untuk bisa menjadi contoh kepada masyarakat.

“Kita harus bisa menjadi contoh dan harus saling bahu membahu memberikan bantuan kepada sesama. maka dari itu mulailah dengan hal-hal yang kecil di dalam lingkungan sekitar tempat tinggal kita masing-masing,” tutupnya

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Pesawaran AKBP Vero Arya Radmantyo, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Arya Guna, H. Fadly yang Mewakili Kajari Gedong Tataan, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Hi. Abdul Hamid, Kepala BPBD Kabupaten Pesawaran Mustari, Kadis Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi, Letda TNI Mardi Utomo yang Mewakili Danramil 02 Gedong Tataan, Ust. Endang Zainal Khaidir Ketua MUI Kabupaten Pesawaran/ Wakil ketua I BAZNAS Kabupaten Pesawaran, Aisyah Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Pesawaran, Saiful Bahri Mewakili Kemenag Kabupaten Pesawaran, Camat Se Kabupaten Pesawaran, Dony Ketua SMSI Lampung (Serikat Media Siber Indonesia), Ketua SMSI Kabupaten Pesawaran Heri Kodri, Sekdes Desa Suka Banjar Kecamatan Gedong Tataan Tahan Santoso, serta 40 Orang Mustahig penerima santunan secara simbolis.

BACA JUGA:  Pantau Desa Terdampak Banjir Terparah, Polantas Batubara Serahkan Sembako

(Apr/Rob/WII).

  • Bagikan