Meski Bulan Ramadan Pelayanan Adminduk Disdukcapil Pesawaran Tetap Optimal

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Selama bulan Ramadan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran tetap membuka pelayanan publik dengan optimal.

Menurut Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa, pelayanan administrasi dan kependudukan di kantor pelayanan tetap berjalan optimal.

“Justru dengan adanya bulan Ramadan pelayanan publik harus lebih optimal lagi. Jika sebelumnya prosesnya 15 sampai 30 menit, bulan Ramadan harus lebih cepat lagi,” ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Terlebih, menurut Ketut pelayanan pembuatan dokumen kependudukan saat ini telah terdigitalisasi dengan baik. Sehingga hal tersebut dapat mengurangi pelayanan tatap muka dan memangkas waktu dapat lebih efisien.

“Sejauh ini per hari kita melayani hingga 25 orang yang mengurus pengajuan dokumen Administrasi, Karena kan pelayanan publik kita maksimalkan melalui pemerintah desa, sehingga antrean di kantor pelayanan dapat diminimalisir,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, perekaman KTP Elektrik di wilayah setempat mendapat predikat terbaik tingkat Provinsi Lampung dan tingkat empat nasional dari 514 kabupaten/kota se Indonesia.

“Perekaman KTP Elektrik dapat berjalan dengan baik karena fungsi pelayanan di Kecamatan dan Pemerintah Desa dijalankan dengan baik, sehingga kita lebih mudah melakukan sosialisasi terkait pelayanan kependudukan,” tutupnya.

Diketahui, sesuai Permendagri Nomor 109 Tahun 2019, terhitung sejak 1 Juli 2020 semua dokumen kependudukan dapat dicetak secara mandiri, kecuali KTP-el dan Kartu Identitas Anak.

(Apr/Rob/WII).

BACA JUGA:  Tekan Penularan Covid-19, Patroli Gabungan Terus Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
  • Bagikan