1 Warga Mesuji Dimakamkan dengan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Seorang warga Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung, Ny Jar (54) meninggal dunia dan disebut positif Covid-19.

Ia dikabarkan menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bumi Ragap Begawe Caram Mesuji, Jumat (16/4/21) sekitar pukul 05.00 WIB.

Camat Tanjung Raya I Komang Swastika saat dihubungi membenarkan ada seorang warga Desa Berasan Makmur meninggal dunia dan yang bersangkutan positif Covid-19.

“Warga tersebut meninggal dan terkena virus Corona. Saat ini kami dan babinkamtibmas serta babinsa menegaskan untuk pemakaman harus sesuai prosedur prokes,” ujarnya.

“Walaupun pihak keluarga yang ditinggal tak ingin melakukan pemakaman sesuai dengan protokol kesehatan. Kami tetap harus menyarankan kepada keluarga untuk harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya Iptu Suldi mengatakan, yang bersangkutan dimakamkan sesuai protokol kesehatan sekitar pukul 11.00 WIB.

“Pemakaman sesuai protokol kesehatan, petugas pemakaman menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Sementara proses belajar mengajar di sekolah tempat belajar cucu Ny Jar dihentikan sementara, akan dilakukan daring, yang sebelumnya tatap muka guna memutus mata rantai Covid-19,” ujar dia.

“Besok pagi kami dari polisi, TNI dan dinas kesehatan akan mengadakan tracing dan sosialisasi dengan keluarga Jar. Ini untuk menghindari klaster-klaster baru,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan 3M.

“Sore ini kami bersama camat, puskesmas, babinkamtibmas dan babinsa berkeliling ke tempat keramaian, sasaran utamanya, yaitu Pasar Brabasan, Pasar Gedung Ram dan tempat lainya. Karena di spot itu banyak menjual takjil di saat bulan puasa ini,” jelasnya.

(fan)

BACA JUGA:  Pasien Positif Covid-19 di Lampung Kembali Bertambah 39 Orang, Total 654 Pasien
  • Bagikan