LSM Cakra Temukan Dugaan Anggaran Fiktif Pekon Madaraya

  • Bagikan

PRINGSEWU, WAKTUINDONESIA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakra Kabupaten Pringsewu menemukan dugaan fiktif anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020,  Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara sebesar Rp 119.750 juta.

Adapun anggaran tersebut yakni Pembangunan Pengerasan Jalan Usaha Tani  sebesar Rp 35.750.000, dan Pembangunan Pengeras Jalan Desa sebesar Rp 84.000.000.

Ketua LSM Cakra ,Ruslan Efendi mengatakan berdasarkan hasil investigasi dilapangan kedua anggaran tersebut tidak direalisasikan.

“Kita sudah turun kemasyarakat , bahkan ke empat Kepala Dusun mereka membenarkan dengan membuat surat pernyatakan bahwa kedua perkerjaan itu memang tidak ada,”kata Ruslan Efendi, Sabtu(17/04/2021)

Lebih lanjut, Ruslan mengungkapkan selain  Dana Pembangunan LSM Cakra juga menemukan Dana BUMDes Pekon Madaraya Sebesar Rp.210 juta yang tidak jelas juntrungannya.

“Begitu juga dengan Dana BUMDes, berdasarkan keterangan dari masyarakat setempat ,anggaran tersebut tidak pernah di rasakan mampaatnya dan kemana Uangnya,melainkan hanya di rasakan oleh oknum tertentu,” tandasnya

Sementara itu hingga berita ini ditayangkan mantan Pj Kepala Pekon Madaraya Komariah belum bisa diminta klarifikasi.

(Rul/WII)

BACA JUGA:  Desa Agungbatin jadi KTN, Bangun Gedung BUMDes dan Budidaya Ikan Air Tawar
  • Bagikan