Nekat Bongkar Rumah Warga, Supir Betor Digulung Polisi Pancur Batu

  • Bagikan

Honda Vario yang diamankan petugas. (ist)

PANCURBATU, WAKTUINDONESIA – Meki Sartika Alias Meki Pria (39) yang sehari harinya sebagai kendaraan roda tiga (Betor) antarkecamatan, warga Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) digulung unit Reskrim Polsek Pancur Batu Jajaran Polrestabes Medan, Sabtu (10/4/21) siang lalu.

Meki diringkus lantaran diduga nekat melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor roda dua (R2) Honda Vario di dalam rumah May Sandy Wibowo (30) di Desa Baru, Kecamatan Pancur Batu.

Tak hanya motor Honda Vario, jam tangan (Arloji) merk U-Boat, Tablet Samsung Tab 3, Cincin emas 3gram, uang dalam kaleng Rp50 ribu di atas lemari di dalam kamar juga dilaporkan raib.

Demikian kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dedy Dharma, SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Amir Sitepu Sabtu (17/4/21) sore.

“Iya benar, sudah kami amankan pria tersebut, atas dasar pengaduan dari korban ke Mapolsek Pancur Batu dengan nomor LP/113/IV/2021/RESTABES MEDAN/SEK PC BATU, tanggal 08 April 2021. Dimana selesai korban membuat laporan di mako, Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu bersama tim Opsnal langsung terjun ke TKP dan langsung melakukan pencarian terhadap pelaku yang dicurigai,” tutur Kompol Dedy Dharma.

Lebih lanjut, mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini menjelaskan, setelah melakukan cek TKP, pihaknya mengantongi identitas dan mengendus keberadaan terduga pelaku.

“Sehingga langsung ditangkap pada Hari Sabtu (10/4) siang di Desa Namo Bintang Kecamatan Pancur Batu,” ujarnya.

“Saat diamankan, Meki mengakui telah mencuri sejumlah barang milik korban termasuk BK 4572 AHC di dalam rumah korban. Ia mengaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah korban,” terang dia.

BACA JUGA:  Transaksi Narkoba, Empat Warga Desa Karang Anyar Dibekuk Polisi

Barang hasil curian itu ia jual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saat ini Meki bersama barang bukti satu unit sepeda motor honda vario warna biru BK 4572 AHC, satu jam tangan merk U-Boat, satu tas sandang dan satu bilah pisau panjang sekitar 30Cm yang kami temukan di TKP kami bawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Mantan Kasat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi tersebut.

(rek/wii)

  • Bagikan