Evi Susina: Kartini Jadikan Motivasi Bagi Kaum Perempuan Untuk Bangkit

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu sosok pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia semasa hidupnya, sehingga peringatan Hari Kartini pada 21 April selalu memiliki makna tersendiri bagi kaum perempuan.

Begitupun halnya bagi Evi Susina yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Dari Fraksi Gerindra Dia Juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Nelayan Indonesia HNSI Pesawaran. Dirinya memaknai peringatan Hari Kartini ini sebagai cara untuk mengenang perjuangan RA Kartini sebagai sosok pahlawan wanita sekaligus motivator Kartini muda di Indonesia.

“Hari Kartini ini merupakan momentum bagi generasi Kartini muda untuk lebih mengenal sosok pahlawan wanita bangsa ini, sudah seharusnya dalam memperingati Hari Kartini kita melakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat juang kaum wanita khususnya di Kabupaten Pesawaran,” Kata Evi Susina Yang juga merangkap sebagai ketua Komisi Perlindungan Anak Pesawaran, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, sosok Kartini merupakan suatu simbol kebangkitan bagi seluruh perempuan yang memberikan semangat untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal.

“Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga namun, perempuan juga bisa berkarya untuk memperjuangkan sesuatu yang diinginkan,” katanya.

Politikus asal partai Gerindra itu berharap seluruh kaum wanita mampu membantu meningkatkan taraf perekonomian keluarganya meski ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Saya berharap di hari ini dan seterusnya kita bisa menjadi sosok Kartini yang bisa bisa menjalani kehidupan disegala bidang bukan hanya di rumah tetapi bisa ikut menambah pemasukan dapur meski ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, kita bisa membantu melalui segala jenis pekerjaan halal salah satunya menjadi pelaku UMKM,” tuturnya.

“Selamat Hari Kartini bagi seluruh perempuan di Indonesia khususnya para Kartini muda di Bumi Andan Jejama ini, jadilah perempuan yang cerdas, bijaksana, hebat dan terus berkarya agar dapat memberikan manfaat bagi keluarga maupun masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Dapat Alokasi 300 Vaksin Presisi Polri, Pekon Hujung Segera Gelar Vaksinasi

(Apr/rob/WII).

  • Bagikan