Sempat DPO, Lelaki 18 Tahun Ini Ditangkap Polisi Pesawaran, Ini Kasusnya

  • Bagikan

TELUK PANDAN, WAKTUINDONESIA – Daftar Pencarian Orang (DPO) AW (18) warga Teluk Betung Bandar Lampung berhasil diamankan Tim Tekab 308 Polres Pesawaran, Selasa (11/5/21).

AW diringkus karena diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas) pada (11/4/ 2021) di Kuburan Cina Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, dan pada bulan Ini melakukan tindak pidana yang sama di 2 TKP di Bandar Lampung.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengungkapkan kronologi kejadian yang di lakukan di Kuburan Cina Desa Sukajaya Lempasing Pesawaran.

“Pelaku berboncengan dengan mengendarai roda dua dan menghadang kendaraan yang dibawa korban lalu membawa korban ketempat sepi kemudian mengambil secara paksa dua unit handphone milik korban dan kunci kontak roda dua milik korban kemudian mengancam agar korban tidak pergi kemana-mana dan menunggu pelaku kembali,” ungkapnya.

“Selanjutnya kedua pelaku pergi meninggalkan korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit Handphone merk Oppo Reno 4F dan satu unit Handphone merk Oppo A9, ditaksir kerugian korban mencapai Rp6 juta,” tambahnya

Menurutnya, penangkapan tersebut berdasarkan informasi keberadaan tersangka, kemudian Tim Tekab 308 Polres Pesawaran langsung melakukan upaya paksa berupa penangkapan.

“Namun pada saat pelaku akan diamankan pelaku berusaha melawan petugas secara aktif sehingga di lakukan tindakan tegas keras terukur sesuai SOP sehingga pelaku dapat di lumpuhkan kemudian pelaku di amankan ke Polres Pesawaran untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pelaku AW adalah residivis spesialis penodongan handphone, ia telah melakukan penodongan sebanyak sepuluh kali di wilayah Lempasing dan baru keluar penjara pada Januari 2021.

“Penangkapan terhadap pelaku AW merupakan pengembangan, setelah temannya ditangkap terlebih dahulu,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Minta 11 Camat Segera Fasilitasi Penyusunan RKPDes TA 2022

(apr/WII)

  • Bagikan