Jenazah Polisi yang Meninggal Tenggelam Selamatkan Anak Dimakamkan Secara Kedinasan

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Almarhum Bripka Heri Susilo, Bhabinkamtibmas Polsek Kedondong, Pesawaran Lampung dimakamkan di TPU Dusun I, Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan, Minggu (30/5/21).

Prosesi pemakaman berlangsung secara kedinsan dan penuh tangis keluarga melepas kepergiannya.

Jenazah almarhum Bripka Heri Susilo dilepas dengan tembakan serentak sejumlah senapan atau meriam sebagai tanda penghormatan (Salvo) yang dilakukan jajaran Polres Pesawaran.

Pantauan media waktuindonesia.id di lokasi pemakaman, jenazah dimasukkan ke liang lahat sekira pukul 11.30 WIB, terlihat juga keluarga dan kerabat serta jajaran Polres Pesawaran yang hadir dalam melepas kepergian almarhum.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo yang diwakili oleh Kompol Jamaluddin, mengatakan bahwa pemakaman almarhum dilangsungkan secara dinas.

Bripka Heri Susilo yang telah meninggalkan kita pada Sabtu (29/5/2021), sekira pukul 15.00 WIB di Puskesmas Kiluan, Tanggamus karena tenggelam,” katanya.

“Tentu musibah ini sungguh sangat menyedihkan perasaan kita semua, oleh karena itu sebagai umat beragama kita harus merelakan dan mengikhlaskan kepergian almarhum yang kita cintai,” ujarnya.

BACA: Seorang Polisi di Lampung Meninggal Saat Selamatkan Anak Tenggelam di Pantai

“Maka dalam kesempatan ini saya selaku Irup dan atas nama teman sejawat menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dengan memanjatkan do’a semoga Tuhan yang maha esa memberi ketabahan dan kesabaran serta perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

Dia juga mengajak semua yang hadir untuk memaafkan segala kesalahan almarhum, bila mana ada hilaf dan dosa yang dilakukan almarhum.

“Untuk itu marilah kita semua mendo’akan almarhum kepada tuhan yang maha esa semoga kesalahan dan kehilafan almarhum diampuni dan mendapat tempat sebaik – baiknya di alam baka,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Khalimi yang mewakili keluarga almarhum mengatakan, atas nama keluarga besar shahibul musibah mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak baik tenaga maupun materi.

BACA JUGA:  Umumkan Hasil TWK, KPK Bantah Rilis Nama dan Pecat 75 Pegawai TMS

“Tentunya kami juga keluarga besar atas nama almarhum apabila ada kesalahan mohon dimaafkan,” katanya.

“Kami juga akan melaksanakan tausiyah selama tujuh malam yg dimulai nanti malam bakda isya’, kami harapkan saudara – saudara sekalian dapat meluangkan waktu untuk hadir di kediaman almarhum,” pungkasnya.

(apr/WII)

  • Bagikan