1 Tumbang, 3 Pemuda Lambar Kokoh di Seleksi MBJR Lampung

  • Bagikan

Riyadi Andryanto. Foto: Erwan/WAKTUINDONESIA

LIWA, WAKTUINDONESIA – Tiga dari empat pemuda asal Lampung Barat (Lambar) berhasil bertahan dalam seleksi Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) tingkat Provinsi Lampung.

Kendati demikian, ketiganya akan bersaing ketat dengan tujuh peserta lainnya.

Informasi program yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan tersebut dibenarkan Kabid Kepemudaan Riyadi Andryanto saat dihubungi waktuindonesia.id, Selasa (15/6/21).

“Alhamdulillah, ketiga pemuda dari Lambar masuk dalam tujuh daftar yang dinyatakan lolos dari Provinsi Lampung,” Kata Riyadi mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, Bulki.

Ketiga calon peserta MBJR tersebut ialah, Aldo Patmara, S.T, Nili Roslina Dan Ervando Zunika Riandra.

“Saudari Nili Roslina satu-satunya perempuan yang dinyatakan lolos dalam tujuh besar yang akan berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” Jelas Riyadi.

Riyadi menjelaskan, sebelumnya kabupaten Lambar mengirim empat pemuda yang lolos untuk mengikuti seleksi kekuatan fisik, renang dan kemampuan kepramukaan untuk berkompetisi dengan 47 peserta perwakilan dari seluruh kabupaten di Lampung yang dijadwal Senin (14/6).

“Tiga pemuda tersebut masih akan melalui tahapan general check up kesehatan dimana itu salah satu tahapan krusial, mengingat para pemuda yang dinyatakan lolos nantinya akan turut serta berlayar mengarungi lautan dengan menggunakan kapal yang bersejarah Dewa Ruci,” papar Riyadi.

Riyadi pun menjelaskan, MBJR yang akan di ikuti oleh lima kuota pemuda setiap provinsi tersebut akan diumumkan Kamis (17/6).

“Kami berharap mereka tentunya bisa masuk dalam 5 besar terpilih mewakili Provinsi Lampung, saat ini mereka masih dalam pembinaan dan bersiap mengkondisikan tubuh prima saat general check up besok,” tutupnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  7 Gugur, Ini 20 Pejabat yang Lulus Uji Kompetensi Seleksi JPTP di Pringsewu
  • Bagikan