Pengurus Perkumpulan Bonsai Pesibar Dikukuhkan Wabup Zulqoini, Ini Mereka

208

KRUI, WAKTUINDONESIA – Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, A. Zulqoini Syarif, mengukuhkan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pesibar Periode 2021 -2025, Rabu (16/6).

“Selamat berjuang dan berperan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka ikut menjaga kelestarian lingkungan, karena bonsai mengajarkan kita tentang keselarasan antara manusia, jiwa, dan alam,” ucap Wakil Bupati Zulqoini, mengawali sambutannya.

Dihadapan pengurus cabang PPBI Pesibar, Zulqoini meminta agar dapat berperan aktiv mempromosikan dan menjadi mitra pemerintah dalam rangka memajukan sektor pariwisata di Bumi Helau Ni Kik Bakhong itu.

Lebih jauh Ia mengatakan, saat ini bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan. “Digemari oleh penikmatnya karena nilai estetika dan memiliki citarasa seni yang tinggi, serta menjanjikan bagi para pengrajinnya karena mempunyai nilai ekonomi tinggi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang bisa dikerjakan dirumah, terlebih ditengah-tengah pandemi yang tak kunjung mereda,” pungkasnya.

“Saya sangat berharap dengan adanya pengrajin bonsai lokal yang karyanya banyak diminati, kesejahteraan ekonomi masyarakat akan semakin tumbuh membaik,” harapnya.

Untuk diketahui Pengurus PPBI Cabang Pesibar periode 2021-2025 yang dikukuhkan hari ini yaitu,
Ketua: Nazirin,
Wakil Ketua: M. Choirul Anwar
Sekertaris: Novan Permana
Bendahara: Kuslan Wahab

(ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Selamat! Ini 11 Nama Kada di Sumut yang Dilantik 26 Februari