2 Desa di Mesuji Ini jadi Titik Program PISEW APBN, Apakah Desamu?

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) yang dilaksanakan oleh tim pelaksana dari Badan Kerjasama Antar-Desa (BKAD), kini tengah dilaksanakan pembangunannya di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Program ini berlokadi di dua desa, Desa Margomakmur dan Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang pematang, Kabupaten Mesuji. .

“Wilayah di dua desa tersebut seperti Desa Margo Makmur dan Desa Wirabangun hanya penerima manfaat dari program PISEW itu, yang melaksanakan pengerjaan adalah pihak BKAD Kecamatan Simpang Pematang  dan dengan anggaran program PISEW sebesar Rp600 juta direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan rabat beton dengan panjang 993,12 meter yang terbagi di dua desa yakni, Desa Margomakmur 443,12 Meter dan Desa Wirabangun 550 Meter, lebar 3 meter serta tinggi 15 cm,“ jelas Camat Simpangpematang Mausiruddin dan juga selaku pelaksana BKAD PISEW kepada waktuindonesia.id Jumat (18/6/21).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton yang berlokasi di dua desa  tersebut dilaksanakan sesuai dengan hasil kesepakatan masyarakat yang disampaikan kepada pihak BKAD selaku pelaksana. Dan sesuai sasaran kegiatan Program PISEW,  pembangunan jalan rabat beton ini dikerjakan oleh tenaga kerja lokal dengan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunannya.

“Kami proyeksikan pembangunan jalan rabat beton sebagai obyek pelaksanaan program PISEW  dari Anggaran APBN 2021 di Desa margo makmur dan Desa Wira bangun, karena sesuai dengan sasaran kegiatan program PISEW merupakan akses jalan infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan, infrastruktur perhubungan  maupun transportasi, infrastruktur pendukung produksi pertanian serta infrastruktur pendukung pemasaran hasil pertanian,“ terangnya.

Lebih lanjut dia katakan, dengan terbangunnya infrastruktur pedesaan yang meliputi pembangunan sarana dan infrastruktur transportasi, produksi pertanian, pemasaran pertanian ini diharapkan usaha ekonomi masyarakat lebih meningkat.

BACA JUGA:  Warga Endus Kejanggalan Realisasi DD Maja Kabupaten Pesawaran

“Dengan adanya Program PISEW ini masyarakat merasa terbantu untuk meningkatkan  kualitas kawasan pemukiman pedesaan, mempermudah akses penghubung yang baik sehingga bisa mempercepat pembangunan sosial ekonomi masyarakat. Dan saya atas nama Pemerintah Kecamatan Simpangpematang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari program PISEW ini,“ pungkasnya.

(fan/WII)

  • Bagikan