Jelang HUT Bhayangkara, TNI-Polri di Lambar Asah Kemampuan Menembak

  • Bagikan
Seorang polisi di Lambar tengah membidikkan senjatanya ke sasaran saat latihan menembak jelang HUT Bhayangkara ke-75 di lapangan tembak Kodim 0422 Lambar, Sabtu (19/6). Foto: Istimewa

LIWA, WAKTUINDONESIA – Jelang perayaan HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang, Polres Lampung Barat (Lambar) gelar latihan menembak bersama Kodim 0422/LB di lapangan tembak militer setempat, Sabtu (19/6/21).

Menurutnya, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, latihan yang dikhususkan bagi personel korps baju cokelat tersebut merupakan fungsi sinergitas dengan korps baju loreng di Bumi Beguwai Jejama.

“Selain menyonsong HUT bhayangkara ke-75, latihan menembak untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Polri serta TNI dalam menggunakan senjata, serta sebagai bentuk sinergitas,” sambungnya.

Lanjut Rachmat, kemampuan menembak dengan baik dan benar merupakan sesuatu yang mutlak dikuasai oleh setiap personel Polri khususnya di semua satuan.

“Seperti mengetahui karakteristik dari senjata api (Senpi) masing-masing personel harus semakin dipahamai dan dikuasai,” sambungnya.

Karena, menurut Rachmat, beragam senpi yang dimiliki Polri, seperti senpi laras panjang dan pendek melekat dikuasai personel kepolisian.

“Latihan menembak hari ini menggunakan senjata ringan seperti pistol jenis FN dan revolver,” tukasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  2 Pelajar Ditangkap Polisi Pesawaran, Petugas juga Temukan BB
  • Bagikan